Man United Tak Sabar Hadapi AS Roma di Semifinal Liga Eropa 2020-2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 51 2395531 man-united-tak-sabar-hadapi-as-roma-di-semifinal-liga-eropa-2020-2021-MC4MkSO5ey.jpg Para pemain Manchester United (Foto: David Klein/REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni leg pertama babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Menghadapi Granada, skuad Setan Merah –julukan Man United– berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium tersebut, Man United memang tampil mendominasi. Bahkan Man United hanya butuh 6 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Granada melalui gol Edinson Cavani.

Man United vs Granada

Setelah unggul cepat, tidak lantas membuat Man United menggendurkan tekanan mereka ke pertahanan Granada. Alhasil, Man United sendiri mendapatkan sejumlah peluang untuk bisa menambah keunggulan atas Granda. Meski sejumlah upaya mereka masih gagal.

Man United sendiri berhasil memperbesar keunggulan atas Granada di pengujung pertandingan. Adalah gol bunuh diri Jesus Vallejo yang membawa Man United unggul 2-0 atas Granada. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak.

Baca Juga: Daftar 4 Klub yang Lolos ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

Man United pun berhasil menyelesaikan laga ini dengan menang 2-0, atau 4-0 secara agregat atas Granada. Berkat kemenangan tersebut, Man United berhasil melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021 dan akan berjumpa dengan AS Roma.

Roma sendiri berhasil memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021 usai menyingkirkan Ajax Amsterdam. Ya, skuad Il Lupi –julukan Roma– berhasil menyelesaikan perlawanan Ajax dengan menang 3-2 secara agregat.

Seusai pertandingan kontra Granada, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan komentarnya. Solskjaer mengaku sudah tidak sabar menjalani babak semifinal Liga Eropa 2020-2021 kontra Roma. Meski, Solskjaer sendiri menyatakan sedikit buta dengan kekuatan sang calon lawan.

“Saya jarang melihat mereka (Roma) bertanding. Saya tahu mereka memainkan dua pertandingan bagus melawan Ajax. Mereka bertahan dengan baik, seperti tim Italia selalu lakukan,” jelas Solskjaer, seperti dirangkum dari uefa.com, Jumat (16/4/2021).

Man United vs Granada

“Kita semua mengetahui seperti apa kualitas dari Edin Dzeko, jadi setiap bola ke dalam kotak penalti akan menghadirkan ancaman untuk kami Kami sangat menantikann pertandingan melawan Roma. Kami berada di semifinal saat ini,” sambung juru taktik asal Norwegia tersebut.

Baca Juga: Bungkam Granada, Man United Melaju ke Semifinal Liga Eropa 2020-2021

“Rasanya seperti pertandingan Eropa yang pantas karena Roma adalah klub dengan banyak sejarah. Kami telah bermain bagus melawan tim-tim Italia sebelumnya. Kami pergi ke sana berharap untuk mencapai final. Jika kami bisa menyelesaikan musim dengan trofi, itu akan luar biasa,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini