Share

Slavia Praha vs Arsenal, Arteta Harapkan Adanya Keajaiban

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395398 slavia-praha-vs-arsenal-arteta-harapkan-adanya-keajaiban-nxTcxznphy.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

PRAHA Arsenal datang ke markas Slavia Praha dengan mengemban misi sulit, yakni mereka harus menang di leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2020-2021 tersebut. Untuk bisa meraih kemenangan itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun mengharapkan sebuah keajaiban yang dapat membantu timnya.

Menang menjadi target paling aman yang bisa dilakukan Arsenal untuk bisa mendapatkan tiket ke babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Sebab pada hasil leg pertamanya, Arsenal ditahan 1-1 oleh Slavia di Stadion Emirates.

Dengan Slavia yang memiliki satu gol tandang itu, maka Arsenal harus benar-benar menang di pertandingan leg kedua yang berlangsung pada Jumat 16 April 2020 tersebut.

Baca Juga: Gara-Gara Pandemi Covid-19, UEFA Percepat Keputusan Hapus Aturan Gol Tandang

Mike Arteta

Hasil imbang 2-2 kontra Granada pun sebenarnya bisa membuat Arsenal lolos, namun Arteta mengharapkan timnya memetik kemenangan.

Kendati begitu, Arteta sadar mengalahkan Slavia bukanlah perkara yang mudah. Sebab dari leg pertamanya saja Arteta sudah melihat Slavia memiliki keinginan yang kuat untuk lolos hingga ke babak semifinal.

Arteta justru kagum dengan Slavia yang telah berhasil menginjakkan kaki hingga mencapai babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021, yang berarti sudah banyak tim besar yang digugurkan oleh klub yang berkompetisi di Liga Republik Ceko tersebut.

Jadi, karena alasan itu semualah yang membuat Arteta percaya Arsenal membutuhkan keajaiban untuk bisa mengalahkan Slavia. Untungnya, Arteta merasa banyak pemain-pemain andalannya yang bisa memberikan keajaiban tersebut.

Menurut Arteta, pemain-pemain bintangnya seperti Alexandra Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dapat memberikan momen ajaib di sebuah laga-laga besar. Jadi, Arteta sangat berharap para pemainnya bisa tampil maksimal saat menghadapi Slavia nanti.

“Kami telah menunjukkan bahwa dalam pertandingan besar, pemain besar kami harus turun tangan dan menciptakan momen ajaib. Jadi, semoga kami dapat memilikinya (meraih kemenangan atas Slavia),” ungkap Arteta, melansir dari Football London, Kamis (15/4/2021).

Momen leg pertama Arsenal vs Slavia Praha

“Ini (laga kontra Slavia) sangat penting bagi kami. Ini bukan untuk kepentingan individu, ini untuk kepentingan kolektif kami dan kami ingin melakukannya dengan baik di setiap kompetisi. Kami berada dalam posisi untuk mencapai semifinal Liga Eropa dan di sanalah klub ini harus berada. Kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkannya,” tambah Arteta.

“Kami sangat terkesan dengan performa (Slavia), sikap dan keinginan yang mereka tunjukkan di setiap pertandingan dan itulah mengapa mereka ada di sini. Mereka mengalahkan beberapa tim besar dalam perjalanan tersebut dan sepenuhnya layak berada di tempat mereka sekarang,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

“Mereka menunjukkan lagi di leg pertama melawan kami bahwa mereka tidak pernah menyerah dan mereka mencetak gol di menit terakhir pertandingan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini