Cristiano Ronaldo Ternyata Hobi Tinju, Kok Bisa?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395222 cristiano-ronaldo-ternyata-hobi-tinju-kok-bisa-yDzRMSDClm.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/Cristiano)

CRISTIANO Ronaldo diketahui adalah orang yang sangat menggemari olahraga. Tak hanya sepakbola saja, namun pemain Juventus itu juga ternyata sangat suka olahraga tinju. Bahkan bisa dikatakan Ronaldo sangat hobi menggeluti olahraga yang mengandalkan kekuatan pukulan tangan tersebut.

Saking senangnya dengan tinju, Ronaldo sempat mengaku lebih menyukai menonton tayangan adu tinju atau UFC ketimbang menyaksikan pertandingan sepakbola.

Bagi Ronaldo melihat dua petarung saling melemparkan tinju jauh lebih menyenangkan daripada menonton pertandingan sepakbola yang sudah menjadi hal yang sering dilihatnya.

Baca Juga: Legenda Inter Milan Tak Jagokan Juventus Finis 4 Besar Liga Italia 2020-2021

Cristiano Ronaldo

“Bermain sepakbola adalah hal yang paling saya gemari. Namun, saya lebih menyukai menyaksikan acara olahraga lain ketika menonton di televisi. Bila disuruh memilih menonton sepakbola, tinju, atau UFC, maka saya akan memilih (menonton) tinju dan UFC,” ungkap Ronaldo, dikutip dari Marca, Kamis (15/4/2021).

“Bermain sepakbola adalah gairah saya. Namun, saya lebih sika menonton olahraga lain di TV,” lanjut mantan penggawa Real Madrid tersebut.

Ternyata, memang sejak lama Ronaldo gemar mengikuti dunia tinju. Ia sempat aktif bertinju saat masih bergabung dengan tim lamanya, yakni Manchester United.

Ronaldo bahkan mengatakan kerap bertinju karena ada seorang pelatih yang mau memainkan olahraga tersebut bersama dengannya kala masih di klub berjuluk The Red Devils tersebut.

Sedari 2003 sampai 2009 Ronaldo berseragam Man United, ia banyak berlatih tinju dan sejak saat itulah olahraga tersebut menjadi salah satu favoritnya. Menurut CR7, olahraga tinju bisa berguna di sepakbola untuk melatih ketajaman indra.

Cristiano Ronaldo saat masih di Man United

“Saat saya masih di Manchester United, seorang pelatih bertinju dengan saya. Saya pikir berlatih tinju berguna untuk sepakbola karena bisa mempertajam indra Anda dan untuk belajar bergerak,” sambung pemain asal Portugal tersebut.

Jadi, itulah alasan mengapa Ronaldo sangat menyukai tinju. Bagi Ronaldo, tinju adalah olahraga yang bisa sangat berguna untuk mempertajam indra yang tentunya sangat dibutuhkan oleh para pesepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini