4 Pesepakbola Indonesia Jalani Puasa Ramadan di Eropa, Nomor 3 Sempat Cedera

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395138 4-pesepakbola-indonesia-jalani-puasa-ramadan-di-eropa-nomor-3-sempat-cedera-CYsNjMjn3x.jpg Egy Maulana Vikri. (Foto: Twitter/LechiaGdansk)

ADA sejumlah atlet Indonesia yang berada di luar negeri saat Bulan Ramadan sekarang ini. Walau memiliki berbagai aktivitas, mereka harus tetap menunaikan ibadah buasa di bulan suci ini.

Begitu juga para pesepakbola Indonesia yang sedang berada di Eropa tetap menjalankan ibadah puasa. Ada empat yang tercatat setidaknya pesepakbola jalani puasa di negeri orang.

1. Brylian Aldama

Pesepakbola dengan nama lengkap Brylian Negietha Dwiki Aldama ini berjuang di klub kenamaan Hrvatski Nogometni Rijeka asal Kroasia. Laki-laki berusia 19 tahun ini berdarah asli Jawa Timur, Sidoarjo.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan HNK Rijeka, Ini Respons Brylian Aldama

Seperti yang dia posting dalam laman instagram nya, Aldama menuliskan ucapan selamat menjalani ibadah puasa dan kalimat penyemangat kepada para perantau. Meskipun jauh dari keluarga, tetapi tetap harus semangat berpuasa dan menyambut bulan suci.

2. Egy Maulana Vikri

Gelandang untuk klub kenamaan Lechia Gdansk asal Polandia ini menjadi salah satu pesepakbola yang tetap menjalani puasa meski di luar negeri. Anak bangsa berumur 20 tahun ini berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Tak Main, Lechia Gdansk Takluk dari Pogon Szczecin

Dilansir dari postingan klub Lechia Gdansk, Egy masih turut mengikuti latihan dan berbagai pertandingan meski harus tetap berpuasa. Semangat menjalani ibadah puasa saat ramadan walau jauh dari keluarga.

3. Bagus Kahfi

Pesepakbola dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ini memiliki saudara kembar yakni Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi yang bermain di klub Indonesia Barito Putera. Berbeda dengan Kaffa, Bagus Kahfi memilih meniti karir di klub luar negeri.

Baca juga: Ambisi Bagus Kahfi Jawab Keraguan di FC Utrecht

Pada bulan ramadan kali ini, Kahfi diharuskan menjalani ibadah puasa di Belanda, dan tentu banyak rintangan dijadikan pembelajaran baginya. Selain jauh dari keluarga, tepat satu tahun lalu Kahfi harus bangkit dari cedera kaki yang parah.

4. Miftah Anwar Sani

Pria kelahiran Salatiga ini termasuk pesepakbola yang paling dituakan dengan umur 25 tahun. Miftah menjadi bek untuk kenamaan Fudbalski klub Sloboda Tuzla asal Bosnia.

Baca juga: FK Sloboda Tuzla Resmi Perkenalkan Miftah Anwar Sani sebagai Pemain Baru

Ramadhan kali ini yang dia jalani di Bosnia harus jauh dari keluarga. Terakhir pada tahun 2020 dirinya masih bermain di Persita Tangerang dan puasa kali ini jelas pasti berbeda untuknya.

Itulah 4 pesepakbola yang harus menjalani ibadah puasa di Negara Eropa. meski jauh dari keluarga, semangat tetap jalani berkah bulan suci tahun 2021 ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini