Karena Alquran, Bek Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 Terhindar dari Minuman Beralkohol

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 51 2395048 karena-alquran-bek-timnas-jerman-di-piala-dunia-2014-terhindar-dari-minuman-beralkohol-exW0u3gTpx.jpg Timnas Jerman kalahkan Argentina di final Piala Dunia 2014. (Foto: REUTERS/Darren Staples)

BEK Tim Nasional (Timnas) Jerman di Piala Dunia 2014, Shkodran Mustafi, mengaku sejak 2016 tak lagi menyentuh yang namanya minum-minuman beralkohol. Keputusan itu diambil Shkodran Mustafi setelah bek keturunan Albania itu memilih memperdalam agama Islam, salah satunya dengan rutin membaca Alquran.

Setelah membaca Alquran, Shkodran Mustafi paham bahwa minuman beralkohol merupakan sesuatu yang diharamkan. Sejak saat itulah, pemain yang kini berseragam Schalke 04 ini memilih tidak menyentuh jenis minuman tersebut.

Mustafi

“Saya belajar agama islam dengan cukup intens. Di Alquran saya dapat menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya sedang pergi sholat,” ungkap Mustafi, mengutip dari The Sun.

Ketika masih membela Valencia, Shkodran Mustafi sempat menghadiri sesi konferensi pers jelang pertandingan timnya. Tahu di depannya ada minuman beralkohol, Shkodran Mustafi langsung menyingkirkan minuman tersebut.

Hanya saja karena itu adalah sponsor yang notabene sumber pendapatan klub, minuman tersebut tidak bisa begitu saja disingkirkan dari meja Shkodran Mustafi. Hanya saja kelar konferensi pers, pihak klub dan sponsor menyampaikan permintaan maaf kepada Shkodran Mustafi.

BACA JUGA: Shkodran Mustafi: Islam Telah Bantu Saya Jadi Individu yang Lebih Baik

Bagaimana dengan karier Shkodran Mustafi sendiri? Karier bek 28 tahun ini tak bisa dibilang istimewa, namun tak bisa juga dibilang buruk.

Berkat penampilan impresifnya bersama Sampdoria di 2013-2014, Shkodran Mustafi dipanggil pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, untuk mentas di Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Brasil.

Mentas sebagai bek kanan kala itu, Shkodran Mustafi turun dalam tiga dari empat laga awal yang dijalani Jerman. Sayangnya setelah babak 16 besar, Shkodran Mustafi tak lagi turun membela Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 karena mengalami cedera.

Singkat kata, Jerman menjadi juara setelah di final mengalahkan Argentina 1-0. Bagaimana dengan kariernya di level klub.

Mustafi

Lepas meninggalkan Sampdoria, Shkodran Mustafi sempat membela Valencia (2014-2016) dan dilanjutkan Arsenal (2016-2021). Bersama Arsenal, Shkodran Mustafi memenangkan tiga gelar, tepatnya dua Piala FA dan satu Community Shield. Saat ini, Shkodran Mustafi berstatus pemain Schalke 04 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini