Persija Jakarta Usung Pesantren Kilat Bertema Sepakbola, Ismed Sofyan Jadi Pengasuh

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394218 persija-jakarta-usung-pesantren-kilat-bertema-sepakbola-ismed-sofyan-jadi-pengasuh-BlIZuLiG0x.jpg Peserta Persija Development. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA - Persija Jakarta menyelenggarakan program pesantren kilat saat bulan Ramadan. Kegiatan itu Persija Development untuk mengisi kegiatan bulan puasa.

Pesantren akan diasuh oleh Ismed Sofyan. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung dari 24-25 April 2021 di Nirwana Park, Sawangan.

Foto/Persija Jakarta

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang mengintegrasikan pendidikan agama dan akhlak dengan pelatihan sepakbola di bawah asuhan pembimbing rohani berpengalaman dan juga pelatih Persija berlisensi AFC-PSSI.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021, Persija Bersua PSM Makassar

Tidak hanya itu legenda Persija, Ismed Sofyan juga akan turut berpartisipasi langsung untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan spiritualitas dan sepakbola dari kacamata sang legenda hidup Persija ini.

Baca juga: Persija Jakarta Bisa Tampil Lebih Baik di Semifinal Piala Menpora 2021

“Tentu kegiatan ini akan tetap mengasyikkan. Selain belajar sepakbola, dalam kegiatan ini juga ada kegiatan positif untuk menambah ilmu agama dalam bentuk pesantren kilat,” ujar Direktur Pengembangan Sepak Bola Persija, Ganesha Putera mengutip laman klub.

“Tidak hanya itu fasilitas yang didapatkan peserta standar pemain Persija seperti mess, makanan standar atlet, dan ditambah lagi jaminan protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

Sebelumnya, Persija Development menggelar mini turnamen bertajuk Belajar Bola Bareng Elite Pro Academy 2021. Ada dua kelompok umur yang dipertandingkan yakni untuk kelompok usia U-18+ & U-16. Turnamen ini digelar pada Kamis dan Jumat, 8-9 April 2021 di Nirwana Park, Sawangan.

Untuk kategori U-18+, turnamen ini diikuti oleh Tim EPA Persija yang dipecah menjadi tiga tim yakni Persija II, III, & IV. Dalam turnamen ini juga mengundang tim elite Pro dari klub Liga 1 yaitu Arema, PSS & PSIS.

Foto/Persija Jakarta

Sementara dikategori yang diikuti oleh tim berusia 16 tahun ke bawah diikuti oleh dua tim Persija U-16 yaitu Persija V & Persija VI dan diikuti oleh dua tim undangan yakni Binter FC Ternate dan Top Skor Indonesia KU 2005-2006.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri langsung hadir menyaksikan turnamen ini. Menurut Indra kehadiran turnamen yang dibuat Persija Development sangat bagus. 

“Kita tahu satu tahun kita tidak ada kompetisi. Apa yang dibuat oleh Persija ini tentunya sangat baik. Meskipun hanya beberapa hari dan diikuti oleh beberapa tim dari Liga 1 kompetisi tetap kompetitif. Hal ini juga mempermudah bagi PSSI untuk bisa memantau langsung perkembangan pemain muda di klub liga 1,” ujar Indra Sjafri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini