Liverpool vs Aston Villa, Klopp Tak Sangkal Trauma dengan Kekalahan 2-7

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 45 2392340 liverpool-vs-aston-villa-klopp-tak-sangkal-trauma-dengan-kekalahan-2-7-jP9EVbGaOG.jpg Aston Villa vs Liverpool (Foto: Twitter/@PremierLeague)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak menyangkal memiliki rasa trauma jelang bertemu Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB.

Ini adalah ketiga kalinya bagi Liverpool dan Aston Villa untuk saling bertemu pada musim ini. Sebelumnya, mereka sudah bertemu dua kali di putaran pertama Liga Inggris dan juga Piala FA 2020-2021.

Jurgen Klopp

Namun, hal yang paling menyakitkan tentu pertemuan pertama mereka di Liga Inggris musim ini. Sebab, dalam laga tersebut, Liverpool tampil dengan sangat buruk dan menjadi hancur lebur dengan kekalahan telak 2-7.

Baca juga Kalahkan Liverpool, Courtois Optimis Real Madrid Punya Peluang Juara

Pertandingan tersebut pun tak bisa dilupakan Klopp karena itu bukan hasil yang tidak biasa untuk Liverpool. Bahkan usai kekalahan tersebut, pelatih asal Jerman itu mengaku masih memikirkannya dengan cukup lama.

Baca juga Balas Dendam Gagal, Klopp Siapkan Misi Comeback di Anfield

Meski begitu, Klopp tidak ingin terjebak lagi dalam situasi tersebut. Pada ajang Piala FA, Liverpool mampu memperbaikinya dan meraih kemenangan 4-1. Hasil baik itu pun diharapkan Klopp bisa terulang kembali dalam lagan anti malam.

“Kami jelas memainkan tim Aston Villa yang berbeda pada malam itu. Tetapi, tentu saja kami harus memperbaikinya,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (10/4/2021).

“Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi. Itu terjadi pada kami, itu adalah permainan yang sangat aneh, jelas,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Ya, saya memiliki permainan dalam pikiran saya, cara mana yang akan saya gunakan, saya belum yakin. Tetapi ya, kami harus memperbaikinya, pasti,” lanjutnya.

Liverpool

“(Setelah kekalahan itu), Anda tidak bisa langsung mengesampingkan pertandingan seperti itu, tidak mungkin. Kami punya banyak pertandingan setelah itu,” imbuhnya.

“Ini berbeda, ketika saya membutuhkan waktu untuk menyelesaikan sebuah pertandingan, atau untuk fokus ke pertandinga berikutnya. Biasanya, apalagi setelah menang, mindset saya langsung ke pertandingan selanjutnya. Tapi saat itu, kami masih harus merenungkan tentang hasil itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini