6 Selebritis yang Punya Klub Sepakbola, Ada yang Sampai Ubah Nama Tim

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 51 2391328 6-selebritis-yang-punya-klub-sepakbola-ada-yang-sampai-ubah-nama-tim-kSzgrNZtEY.jpg Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United (Foto: Instagram Raffi Ahmad)

DENGAN perkembangan sepakbola yang kini telah menjadi industri, membuat banyak pihak yang mulai berinvestasi pada permainan paling populer tersebut. Bahkan tidak sedikit yang rela menggelontorkan uang banyak demi membangun skuad yang kompetitif.

Belakangan terdapat banyak selebritis yang juga mulai ikut mencoba peruntungan dengan berinvestasi pada klub sepakbola. Setidaknya terdapat enam selebritis yang pada saat ini bestatus juga sebagai pemilik klub sepakbola.

Berikut enam selebritis yang punya klub sepakbola:

6. Ryan Reynolds – Wrexham AFC

Ryan Reynolds

Nama Ryan Reynolds mulai dikenal oleh pecinta film Indonesia berkat akting kocaknya sebagai salah satu pahlawan super asal Marvel, yakni Deadpool. Namun siapa sangka, Ryan merupakan salah satu penggemar sepakbola, dan kini berstatus sebagai pemilik Wrexham AFC yang berkompetisi di kasta kelima Liga Inggris.

5. Elton John – Watford

Elton John

Penyanyi legendaris asal Inggris, Elton John, ternyata juga penggemar sepakbola. Bahkan Elton sempat membeli klub Liga Inggris, Watford. Elton memang sempat menjual sahamnya di Watfod pada 1976, meski kembali berstatus sebagai pemilik The Hornets –julukan Watford– pada 1997 silam.

4. Natalie Portman dan Serena Williams – Angel City FC

Natalie Portman

Natalie Portmand dan Serena Williams memutuskan untuk berkerja sama membentuk klub sepakbola wanitanya sendiri. Klub tersebut pun diberi nama Angel City FC yang berbasis di Los Angeles. Angel City FC sendiri saat ini berkompetisi di National Woman Super League.

3. Louis Tomlinson – Doncaster Rovers

Louis Tomlinson

Sama seperti Elton John, Louis Tomlinson juga merupakan sebagai penggemar sepakbola. Bahkan saat ini member One Direction tersebut berstatus sebagai pemilik saham mayoritas di klub kasta ketiga Liga Inggris, yakni Doncaster Rovers.

2. Kaesang Pangarep – Persis Solo

Kaesang Pangarep

Isu Kaesang Pangarep memiliki klub sepakbola memang sudah tersebar sejak awal Maret kemarin. Bahkan, Kaesang sempat diisukan bakal mengakusisi peserta Liga 1, yakni Bali United. Namun akhirnya Kaesang akhirnya memilih untuk membeli 40% saham di Persis Solo.

1. Raffi Ahmad – Cilegon United

Raffi Ahmad

Beberapa hari setelah pengumumkan Kaesang Pengarep membeli 40% saham Persis Solo, pecinta sepakbola dikejutkan dengan berita Raffi Ahmad mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United. Bahkan, Raffi memutuskan untuk mengubah nama klub tersebut jadi Rans Cilegon FC usai dipastikan memiliki saham meyoritas.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini