5 Tips Memilih Sepatu Futsal, Apa Saja?

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2389966 5-tips-memilih-sepatu-futsal-apa-saja-KgkFzAqKjj.jpeg Ilustrasi futsal (Foto: Istimewa)

TIPS memilih sepatu futsal penting untuk diketahui bagi Anda yang gemar pada olahraga satu ini. Dengan sepatu futsal yang tepat, Anda bisa menampilkan kemampuan terbaik dalam pertandingan ataupun saat bermain bersama kawan-kawan.

Artikel ini akan membahas tips untuk memilih sepatu futsal dengan tepat. Berikut lima tips memilih sepatu futsal versi Okezone:

5. Anggaran

Ilustrasi Futsal (Foto: Istimewa)

Anggaran harus ditentukan lebih dulu oleh Anda agar bisa membeli sepatu futsal sesuai kemampuan. Meski begitu, usahakan agar tidak membeli sepatu futsal yang terlalu murah karena biasanya berbanding lurus dengan kualitas.

Pilih sepatu futsal dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik di kelas itu. Jika memiliki dana lebih, Anda bisa membeli sepatu futsal dengan bermerek terkenal yang punya sangat berkualita.

4. Sesuai dengan Bentuk Kaki dan Ukuran

Ilustrasi Futsal (Foto: Istimewa)

Setelah menentukan sepatu futsal mana yang akan dibeli, pilihlah ukuran sesuai dengan kaki Anda. Ini penting karena menentukan kenyamanan Anda saat mengenakannya dalam pertandingan.

Jika mengenakan terlalu kecil atau besar, kaki Anda tidak akan nyaman dan sulit untuk bergerak dengan maksimal. Alhasil, sepatu futsal itu kemungkinan besar tidak akan Anda pakai lagi. Skenario itu menandakan uang Anda telah terbuang percuma.

3. Bahan Sepatu Futsal

Ilustrasi Futsal (Foto: Istimewa)

Ada tiga bahan sepatu futsal, yaitu kulit, bahan rajut, dan kulit sintetis. Ketiga bahan itu memiliki kelehihan dan kekurangan masing-masing.

Sepatu dari kulit nyaman dipakai, tetapi harganya mahal dan butuh perawatan ekstra. Lalu, sepatu dari bahan rajut juga nyaman dipakai karena membuat Anda merasa tidak memakai sepatu, tetapi harganya juga cukup mahal. Terakhir, sepatu dari kulit sintetis harganya terjangkau dan perawatannya pun mudah.

2. Daya Gesek

Ilustrasi Futsal (Foto: Istimewa)

Daya gesek sepatu futsal dengan lapangan penting untuk mendukung permainan Anda. Sebab, futsal kerap dimainkan di lapangan yang licin. Daya gesek bagus memungkinkan Anda untuk bermanuver dengan baik dalam pertandingan.

1. Posisi Main

Ilustrasi Futsal (Foto: Istimewa)

Anda bermain di posisi tertentu dalam pertandingan futsal. Anda harus menyesuaikan sepatu futsal dengan posisi main agar nyaman dalam pertandingan. Dengan demikian, Anda bisa mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membawa tim Anda menang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini