Ditunjuk Jadi Manajer Tim, Hamka Hamzah Juga Berpeluang Perkuat RANS Cilegon FC

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 49 2388131 ditunjuk-jadi-manajer-tim-hamka-hamzah-juga-berpeluang-perkuat-rans-cilegon-fc-nToXAwNkDk.jpg RANS Cilegon FC (Foto: Instagram)

JAKARTA – Mantan kapten Tim Nasional Indonesia, Hamka Hamzah ditunjuk untuk menjadi manajer tim RANS Cilegon FC. Tidak hanya itu, Hamka Hamza juga disebut berpeluang untuk memegang peran ganda yakni sebagai pemain.

Pelatih RANS Cilegon FC, Bambang Nurdiansyah, mengatakan keputusan tersebut sepenuhnya ada ditangan Hamka Hamzah. Namun di sisi lain ia juga yakin eks penggawa Arema FC itu bakal jadi contoh yang tepat bagi para pemain lain.

"Semua tergantung Hamka, kalau dia mau main, saya lihat juga kondisinya, kalau kondisinya bagus kenapa tidak dia bermain," kata pelatih RANS Cilegon FC Bambang Nurdiansyah, dilansir dari laman Goal, Kamis (1/4/2021).

"Terus terang kalau Liga 2 saya pikir dia masih mampu, tergantung dia menjaga kondisi atau tidak. Kalau dia enggak jaga kondisi ya manajer, duduk, tapi kalau dia rajin berlatih sama yang muda-muda kenapa tidak. Karena kami perlu juga pemimpin di lapangan nanti," ucapnya.

Baca juga: Ganti Nama Cilegon United Jadi RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Bangun Lapangan Sepakbola di PIK

Sementera itu, terkait kesempatan bermain Hamka sendiri berbalik menyerahkan seluruh keputusan kepada sang pelatih . Ia yakin sosok Bambang Nurdiansyah punya keputusan tepat terkait hal tersebut.

"Ya jadi untuk saat ini dalam pengumuman klub di malam ini [kemarin] saya sebagai manajer. Nanti mungkin tunggu saat jumpa wartawan dalam pengumuman pemain bagaimana," ujar Hamka.

Seperti dekatahui, Pada Sabtu 27 Maret 2021, dunia maya heboh dengan kabar Raffi Ahmad membeli klub Liga 2, Cilegon United. Ternyata, kabar itu menjadi kenyataan pada Rabu 31 Maret 2021 malam WIB.

Dalam acara yang digelar mewah tersebut, Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub asal Kota Cilegon tersebut. Setelah resmi dibeli Raffi Ahmad, Cilegon United pun berubah nama menjad RANS Cilegon FC.

Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United bersama pengusaha mobil mewah perusahaan Prestige, Rudy Salim.

Raffi dan Rudy menjabat chairman RANS Cilegon FC. Mereka bakal dibantu oleh Roofi Ardian sebagai presiden direktur klub, Yudhi Afriyanto yang sebelumnya menjadi CEO Cilegon United kini menjabat dewan pengawas klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini