Cepat atau Lambat, Steven Gerrard Bakal Latih Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385803 cepat-atau-lambat-steven-gerrard-bakal-latih-liverpool-JpTIlFetjw.jpg Steven Gerrard (Foto: Reuters)

GLASGOW – Pemain veteran Glasgow Rangers, Jermain Defoe, memberikan prediksi mengenai perjalanan karier Steven Gerrard sebagai seorang pelatih sepakbola. Ya, Defoe memiliki keyakinan besar bahwa Gerrard bakal melatih Liverpool suatu hari nanti.

Sebagaimana diketahui, Gerrard sendiri pada saat ini memang tengah meniti karier sebagai pelatih profesional bersama Rangers. Ya, Gerrard pertama kali ditunjuk oleh manajemen Rangers sebagai pelatih mereka pada 1 Juni 2018.

Steven Gerrard

Semenjak saat itu, Gerrard memang berhasil memberikan perubahan positif kepada Rangers. Bahkan, Gerrard berhasil mengantarkan Rangers menjuarai Liga Skotlandia musim 2020-2021, atau yang pertama sejak 10 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, Gerrard juga benar-benar menjadikan Rangers sebagai tim terbaik di Liga Skotlandia 2020-2021 dengan meraih 28 kemenangan, lima kali imbang, dan tidak pernah menelan kekalahan. Rangers sendiri berhasil jadi juara dengan unggul 20 poin dari rival abadinya, Glasgow Celtic.

Baca Juga: Andrew Robertson Ungkap Situasi Sulit Liverpool

Keberhasilan Gerrard menorehkan tinta emas bersama Rangers pun membuat namanya dikait-kaitkan dengan Liverpool. Ya, Gerrard belakangan kencang disebut-sebut sebagai suksesor Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool.

Meski belum lama ini, Gerrard sendiri mengonfirmasi bahwa dirinya belum tertarik untuk menjadi pelatih Liverpool. Akan tetapi, Defoe memiliki kepercayaan besar bahwa Gerrard bakal jadi pelatih Liverpool cepat atau lambat.

“Mungkin itu tujuan utamanya. Mungkin itulah yang Gerrard perjuangkan. Karena dia sudah bekerja dengan sangat baik dan itulah yang dia perjuangkan dan itu benar-benar pekerjaan utama pertamanya,” jelas Defoe, sebagaimana disadur dari BT Sport, Senin (29/3/2021).

“Mendominasi di kompetisi domestik merupakan hal yang istimewa, namun orang mungkin melihatnya dan berpikir itu akan menjadi Celtic atau Rangers, tetapi untuk bersaing di Eropa juga. Pada titik tertentu saya pikir dia akan menangani Liverpool,” lanjutnya.

Steven Gerrard

Selain itu, Defoe juga memberikan pandangan soal kinerja luar biasa yang dilakukan Gerrard sebagai juru taktik Rangers. Pemain berusia 38 tahun tersebut mengaku tidak terkejut dengan catatan manis yang berhasil diciptakan oleh Gerrard sejauh ini.

Baca Juga: Nabil Fekir Kembali Jadi Incaran Liverpool Musim Panas Ini

“Saya tidak berpikir itu mengejutkan saya karena dia adalah seorang pemenang. Dia selalu berbicara tentang standar Rangers, meskipun Anda menang 6-0 atau 7-0, standar tidak boleh turun. Sejujurnya, tidak terlalu mengejutkan saya dia bekerja dengan baik,” tuntas eks pemain Tottenham Hotspur itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini