Kabar Duka: Ibu Juan Mata Meninggal Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 45 2386179 kabar-duka-ibu-juan-mata-meninggal-dunia-96XVBK7pVD.jpg Juan Mata (Foto: UEFA)

KABAR duka datang dari salah satu pemain Manchester United, Juan Mata. Menurut laporan La Nueva Espana, Senin (29/3/2021), Ibu Mata, Marta Garcia, meninggal dunia pada hari ini setelah berjuang selama beberapa bulan untuk mengalahkan penyakitnya.

Mata sangat dekat dengan ibunya. Dalam buku Juan Mata: Suddenly A Footballer, dia menceritakan kedekatannya dengan sang ibu dan ritual khusus mereka sebelum pertandingan, yaitu saling berkomunikasi melalui telefon.

Juan Mata (Foto: Instagram/@juanmatagarcia)

“Ibu saya selalu lebih khawatir tentang kesehatan saya selama pertandingan daripada hasilnya. Itu sebabnya, bahkan sampai sekarang, saya selalu meneleponnya saat saya di dalam pelatih dalam perjalanan ke stadion. Selalu,” ujar Mata, mengutip dari Mirror, Senin (29/3/2021).

“Ini adalah ritual yang kami berdua nikmati, dan yang juga menjadi sumber motivasi tambahan bagi saya. 'Hati-hati, nikmati, tembak, dan cobalah untuk tidak terluka,' selalu menjadi kata-katanya. Surga tahu bagaimana dia akan mengatasinya jika saya, katakanlah, menjadi pemain ski,” tuturnya.

“Namun, untuk semua itu, dia menjadi agak gugup selama pertandingan, dia masih tidak melewatkan satu pun (pertandingan Mata). Dia bahkan mengirimi saya pesan teks selama pertandingan,” ucap pemain asal Spanyol itu.

BACA JUGA: Man United-Liverpool Berebut Kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

“Dia sangat menyadari fakta, bahwa tentu saja, saya tidak dapat melihatnya, jadi saya membayangkan dia melakukannya sebagai semacam mekanisme pelepasan untuk kekhawatiran dan terkadang frustrasinya. Setiap kali saya mengalami benturan, atau saya terlihat sedikit cedera selama pertandingan, pesan pertama di ponsel saya adalah miliknya. 'Kamu tidak apa apa? Katakan sesuatu kepada saya jika kamu sempat,” ujarnya.

Kompatriot Mata di Man United, David De Gea, telah memberikan dukungan kepadanya melalui media sosial twitter dan instagram. Dia mengunggah foto berdua bersama Mata, lalu memberikan emotikon hati pada keterangannya.

David De Gea dan Juan Mata (Foto: Instagram/@d_degeaofficial)

Sementara itu, kepergian sang ibu merupakan pukulan telak bagi Mata yang juga tengah menderita cedera otot. Dia telah melewatkan delapan pertandingan terakhir Man United karena cedera itu.

BACA JUGA: Van der Sar Masih Percaya dengan Masa Depan Van de Beek di Man United

Mata butuh waktu untuk memulihkan diri, baik secara fisik maupun mental. Ketika telah pulih secara keseluruhan, tenaga mata dibutuhkan Man United yang sedang berjuang untuk meraih hasil manis pada musim ini.

Man United masih berpeluang untuk menjuarai Liga Inggris dan Liga Eropa. Peluang terbesar Man United untuk meraih trofi ada di Liga Eropa ketimbang Liga Inggris yang hampir pasti menjadi milik Manchester City. Agar bisa menjuarai Liga Eropa, Man United butuh tenaga semua pemainnya, termasuk Mata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini