Mikel Arteta Beberkan Rencana Transfer Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 45 2386101 mikel-arteta-beberkan-rencana-transfer-arsenal-pTldysldco.jpg Mikel Arteta (Foto: Shaun Botterill/REUTERS)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengumbar rencana transfer yang akan dilakukan oleh klub asuhannya tersebut. Ya, Arteta menjelaskan hal utama dalam rencana transfer yang akan dilakukan oleh Arsenal adalah mengenai keseimbangan.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang merupakan salah satu yang cukup jarang menghamburkan banyak uang demi merekrut pemain anyar di setiap jendela transfer. Bahkan, Arsenal kini cenderung lebih gemar meminjam pemain, ketimbang merekrutnya secara langsung.

Terhitung terdapat tiga pemain yang direkrut Arsenal dengan status pinjaman pada saat ini. Ketiga pemain tersebut adalah Dani Ceballos, Martin Odegaard (Real Madrid), serta Matthew Ryan (Brighton & Hove Albion).

Arsenal

Dengan kebijakan transfer tersebut, membuat Arsenal pun kesulitan untuk bisa tampil kompetitif di sejumlah kompetisi yang mereka ikuti. Bahkan di Liga Inggris sendiri, Arsenal sudah tidak pernah jadi juara sejak 2003-2004.

Meski begitu, Arsenal sendiri nampaknya belum ingin mengubah kebijakan transfer mereka dalam waktu dekat ini. Terlebih pada saat ini, Arsenal juga merupakan salah satu klub yang kondisi finansialnya terdampak dari pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Emiliano Beundia Diyakini Bisa Sukses jika Gabung Arsenal

Arteta sendiri menjelaskan seperti apa detail terhadap rencana transfer yang akan dilakukan Arsenal. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan bahwa hal utama dalam kebijakan transfer Arsenal saat ini adalah tetap menjaga keseimbangan skuad mereka.

“Pertama-tama saya berpikir bahwa Anda harus menetapkan dengan jelas prinsip soal apa yang ingin diraih dan prosesnya, gunanya untuk meminimalisir resiko tiap kali kami mendapatkan seorang pemain,” jelas Arteta, sebagaimana disadur dari Football London, Senin (29/3/2021).

“Pada saat saya berkata mengenai keseimbangan skuad, itu adalah sesuatu yang berkaitan dengan perekrutan. Pertama-tama skuad harus terlihat seimbang dan dalam kondisi yang baik,” sambung pelatih berusia 39 tahun tersebut.

“Setelahnya anda bisa berbicara soal membawa skuad ke level yang berbeda, meningkatkan perekrutan, meningkatkan kualitas skuad dari segi individu dan posisi spesifik yang kami inginkan. Namun juga, sebagai bagian dari perekrutan, dan penting buat klub ini adalah pemain muda kami.”

Mikel Arteta

“Saya merasa benar-benar sangat bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan klub ini, seluruh pelatih di seluruh babak, agar bisa memiliki kualitas dan talenta yang kami memiliki di klub pada saat ini.”

Baca Juga: Arsenal Buat Kepercayaan Diri Martin Odegaard Kembali

“Jadi, kami harus menciptakan ruang di dalam skuad agar bisa memberikan kesempatan dan mulai menyesuaikan tim utama untuk para pemain muda. Dan saya itulah kunci sukses untuk masa depan kami,” imbuh Arteta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini