Demi Bisa Raih Trofi, Harry Kane Wajib Tinggalkan Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 45 2385811 demi-bisa-raih-trofi-harry-kane-wajib-tinggalkan-tottenham-sMkTbjoikf.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Manchester United, Roy Keane, mengaku prihatin dengan perjalanan karier profesional Harry Kane. Keane pun lantas menyarankan agar Kane meninggalkan Tottenham Hotspur, jika ingin mencicipi manisnya gelar juara.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Bahkan pada musim 2020-2021 saja, Tottenham hanya berpeluang meraih trofi Piala Liga Inggris saja. Namun untuk bisa menjuarainya, klub asal London Utara tersebut harus lebih dahulu mengalahkan Manchester City di partai final.

Sementara di Liga Inggris 2020-2021, kans Tottenham untuk keluar sebagai kampiun juga nyaris tertutup. Pasalnya, The Lilywhites –julukan Tottehnam– sendiri terpaut 23 poin dari Man City yang menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Gareth Bale Ingin Kembali ke Real Madrid, Ini Alasannya

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Ya, Kane sendiri memang beberapa kali mengutarakan harapan besarnya bisa membela tim yang kompetitif di setiap musimnya.

Bahkan, Keane sendiri menyarankan agar Kane segera angkat kaki dari Tottenham. Sebab pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut ragu bahwa Kane bisa merasakan gelar juara, apabila terus-terusan bertahan di Tottenham.

“Jika Anda adalah pemain top, Anda ingin memenangkan trofi. Beberapa bulan besar akan datang untuk Tottenham, final Piala Liga, bisakah mereka masuk empat besar? Tanda tanya besar,” jelas Keane, seperti disadur dari Football London, Senin (29/3/2021).

“Akankah itu mempengaruhinya? Dia (Kane) jelas terikat kontrak, Tottenham akan banyak bicara tentang itu. Tapi jika Anda berada di posisinya dan saat musim panas tiba, saya pikir dia harus melangkah maju untuk benar-benar memenangkan trofi,” lanjut pria berusia 49 tahun itu.

Harry Kane

“Dia tidak akan dapat melakukannya di Tottenham. Setiap kali saya mendengar dia berbicara atau melihatnya di TV, dan dia membahas situasi tentang kontrak dia tampak bahagia tapi saya tahu dia ingin menang juga.”

Baca Juga: Ketimbang Erling Haaland, Man City Lebih Baik Rekrut Harry Kane

“Sebagian besar pemain ingin menang, mereka ingin bersaing memperebutkan trofi, mereka ingin mengakhiri karier mereka dengan sebanyak mungkin pertandingan top, pertandingan besar, trofi besar. Akankah dia melakukan itu di Tottenham? Saya kira tidak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini