Arsenal Buat Martin Odegaard Semakin Pede

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 45 2383293 arsenal-buat-martin-odegaard-semakin-pede-BeeRJFaEkl.jpg Martin Odegaard (Foto: Alastair Grant/REUTERS)

LONDON – Martin Odegaard mengatakan bahwa kepercayaan dirinya semakin meningkat semenjak membela Arsenal. Odegaard tidak menampik bahwa dirinya memang sempat kehilangan rasa percaya diri usai jarang dapat waktu bermain bersama Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhasil merampungkan proses transfer Odegaard beberapa waktu lalu. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mendaratkan Odegaard dari Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Martin Odegaard

Transfer tersebut memang disinyalir banyak pihak sebagai kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Pasalnya Odegaard memang butuh waktu bermain demi meningkatkan level permainannya, sementara Arsenal butuh gelandang kreatif usai melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Keberhasilan Arsenal mendapatkan jasa Odegaard di bursa transfer musim dingin 2021 sendiri menuai banyak pujian. Terlebih, Odegaard memang merupakan salah satu pemain muda yang diprediksi bakal jadi bintang besar di masa depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Arsenal pada Musim Panas 2021

Performa Odegaard bersama Arsenal sejauh ini memang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Bahkan, Odegaard menjadi aktor di balik keberhasilan Arsenal melakukan comeback dramatis saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Odegaard pun menyatakan bahwa rasa percaya dirinya kembali semenjak dirinya memutuskan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2021. Padahal, Odegaard mengakui rasa percaya dirinya benar-benar berantakan kala jarang dimainkan bersama Madrid.

“Sudah membaik sejak awal. Saya merasa beradaptasi dengan cepat dan memahami bagaimana kami bermain. Saya sebelumnya kurang kebugaran untuk bertanding dan kurang rasa percaya diri,” jelas Odegaard, seperti disaduru dari Metro, Kamis (24/3/2021).

“Saya merasa bahwa semakin banyak pertandingan yang saya mainkan, saya menjadi makin bagus. Hal tersebut terbuki dengan kurva yang terus naik dalam beberapa waktu terakhir,” sambung personel tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut.

Martin Odegaard

Selain itu, Odegaard juga memberikan komentar mengenai peluang dirinya bertahan secara permanen di Arsenal. Mantan pemain Celta Vigo tersebut mengaku belum terlalu fokus mengenai kemungkinan bertahan di Arsenal secara permanen.

Baca Juga: Tinggalkan Barcelona, Coutinho Bisa Merapat ke Arsenal

“Saya belum berpikir soal apa yang akan terjadi di musim panas. Kesepakatan dengan Arsenal sampai akhir musim. Kita lihat saja musim panas nanti. Saya sudah pernah bilang kalau pegangan saya: stabilitas dan perkembangan adalah kata kunci,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini