Solskjaer Sering Dikritik, Beckham: Kami Semua Sayang Ole

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 45 2383010 solskjaer-sering-dikritik-beckham-kami-semua-sayang-ole-oa1f7gRhrj.jpg Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, cukup sering mendapat kritik sejak ia diresmikan menangani Setan Merah. Paling terbaru, Solskjaer menjadi sasaran empuk usai Man United disingkirkan oleh Leicester City di ajang Piala FA 2020-2021.

Menanggapi situasi ini, legenda Man United, David Beckham, justru melihatnya sebagai hal yang wajar. Karena, menjadi manajer di klub besar seperti Man United bukanlah perkara mudah. Selalu ada tuntutan untuk mencapai hal-hal besar dan memenangkan gelar.

Baca juga: Tak Terpakai di Man United, Van de Beek Dibela Rio Ferdinand

Menurut Beckham, Solskjaer sendiri sebenarnya sudah memahami hal ini. Maka dari itu, ia percaya kritik yang ditujukan kepada Solskjaer tidak akan melemahkan mantan rekan setimnya tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

Beckham juga meyakini bahwa Solskjaer pun tahu kalau banyak orang yang masih mendukungnya dan menyayanginya. Lagipula menurut Beckham, Solskjaer telah melakukan hal yang hebat sebagai seorang manajer.

Baca juga: Andy Robertson Akui Pikul Tanggung Jawab Besar di Lini Pertahanan Liverpool

Solskjaer sendiri sejatinya didapuk sebagai manajer Setan Merah kala klub peraih 20 gelar juara Liga Inggris itu sedang berada pada masa transisi. Jadi, bukan tugas mudah untuk bisa membawa tim bersaing di level tertinggi.

Kendati demikian, Solskjaer tetap bisa membuat Man United finis di posisi empat besar musim lalu. Sedangkan sekarang ini, Setan Merah bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Maka dari itu Beckham sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Solskjaer.

"Saya telah melihat beberapa kritik, tetapi saya kira ketika Anda adalah manajer Man United, karena mereka telah sukses selama bertahun-tahun, akan selalu ada titik di mana orang-orang dikritik, entah itu para pemain, entah itu pemilik, bahkan manajer," kata Beckham kepada ESPN, Rabu (24/3/2021).

"Ole telah berada dalam permainan cukup lama untuk dapat menerima kritik apa pun. Dia sangat pendiam, dia melanjutkan pekerjaannya, dan saya pikir dia melakukan pekerjaan yang luar biasa di Man United,” jelasnya.

Ole Gunnar Solskjaer

"Hasilnya mulai menunjukkan itu. Mudah-mudahan terus berlanjut karena para penggemar menyukai Ole, kami semua mencintai Ole,” lanjut mantan kapten Timnas Inggris tersebut.

β€œDan kami semua ingin dia melakukannya dengan baik. Jadi ketika kritik datang, dia adalah satu-satunya orang yang bisa menerimanya," pungkas Beckham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini