Barcelona Sebenarnya Bisa Pulangkan Neymar, tapi Bartomeu Pilih Griezmann

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 51 2382331 barcelona-sebenarnya-bisa-pulangkan-neymar-tapi-bartomeu-pilih-griezmann-AwQx5W4Blr.JPG Neymar Jr (Foto: Reuters)

BARCELONA – Hingga saat ini Barcelona dinilai masih menyesali keputusan mereka membiarkan Neymar Jr pergi pada bursa transfer musim panas 2017. Karena setelah kepergian Neymar, Barcelona menjadi kesulitan dalam meraih kejayaan, utamanya di ajang Liga Champions.

Maka dari itu, Barcelona berulang kali diisukan bakal memulangkan Neymar lagi ke Camp Nou. Akan tetapi, tak banyak yang tahu bahwa pada bursa transfer musim panas 2019, Neymar sebenarnya hampir saja mudik ke Barcelona.

Baca juga: Dirumorkan ke Man City dan Barcelona, Ini Jawaban Erling Haaland

Hal ini diungkapkan oleh mantan penggawa Barcelona, Eric Abdial. Pada 2019, Abidal menjabat sebagai Direktur Sepakbola Barcelona dan ia berusaha keras untuk membawa Neymar kembali. Apalagi, ketika itu Neymar memang ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar Jr

Berdasarkan penuturan Abidal, negosiasi berjalan baik. Akan tetapi, Presiden Barcelona kala itu, Josep Maria Bartomeu, lebih ingin agar Antoine Griezmann yang bergabung dengan Blaugrana. Maka dari itu, pada akhirnya Neymar tetap bertahan di PSG.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi "Kambing", Lionel Messi Cetak Rekor

“10 hari sebelum akhir jendela transfer, saya pergi ke Paris untuk berbicara dengan Leonardo (Direktur Olahraga PSG) dan saya datang dengan CEO saya, dan kami berbicara tentang Neymar,” beber Abidal, dinukil dari Goal, Selasa (23/3/2021).

“Saya pikir jika CEO pergi ke Paris Saint-Germain, itu karena kita bisa merekrutnya. Jika kami tidak merekrut Griezmann sebelumnya, saya pikir 100 persen kami bisa mendatangkan kembali Neymar,” papar pria Prancis tersebut.

“Karena yang kami butuhkan adalah seorang pemain sayap dan ketika Neymar berada di Barcelona dia luar biasa. Ini bukan tentang pemain mana yang lebih baik, itu yang saya pikir adalah posisi yang kami butuhkan saat itu,” lanjutnya.

“Tim membutuhkan pemain sayap sejati. Presiden memutuskan untuk merekrut Griezmann. Dalam pandangan saya, saya bisa merekrut pemain itu (Neymar), tetapi itu tidak terjadi,” tukas Abidal.

Antoine Griezmann

Griezmann sendiri sebenarnya bukanlah pemain yang buruk. Akan tetapi, selama membela Barcelona, ia belum mampu menampilkan performa sebagus yang pernah ditunjukkan oleh Neymar.

Sementara itu, mantan agen Neymar, Andre Cury, meyakini kalau eks kliennya tersebut akan bergabung lagi dengan Barcelona. Karena, saat ini Barcelona dipimpin oleh Joan Laporta. Ia percaya Laporta akan melakukan segala cara untuk memulangkan Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini