Usai Libas Man United 3-1, Leicester Siap Taklukkan Southampton di Semifinal Piala FA

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 45 2381852 usai-libas-man-united-301-leicester-siap-taklukkan-southampton-di-semifinal-piala-fa-GOtOnmQu0G.jpg Leicester City vs Manchester United. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, enggan terbuai terlalu lama dengan kemenangan atas Manchester United di perempatfinal Piala FA 2020-2021. Kini, Rodgers sudah memikirkan laga semifinal Piala FA yang akan mempertemukan Leicester dengan Southampton.

Sebagaimana diketahui, Leicester memang sukses menyingkirkan Man United dari ajang Piala FA 2020-2021. Kepastian itu didapat usai mengalahkan armada Ole Gunnar Solskjaer di Stadion King Power pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB dengan skor 3-1.

Leicester City vs Manchester United

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Kelechi Iheanacho (25’, 78’) dan Youri Tielemans (52’). Sementara Man United, mereka hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Mason Greenwood pada menit ke-38.

BACA JUGA: Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea Hadapi Man City

Dengan kemenangan ini, Leicester pun berhak melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal Piala FA 2020-2021. Mereka akan menghadapi Southampton di babak tersebut pada 17 April 2021.

BACA JUGA: Singkirkan Man United dari Piala FA, Rodgers: Kemenangan Besar untuk Leicester

Rodgers pun begitu optimis menatap pertandingan kontra Southampton. Dirinya yakin para pemain The Foxes -julukan Leicester- bisa membuat Southampton senasib dengan Man United hingga akhirnya membawa tim melenggang ke semifinal.

"Saya lebih suka menang dan membicarakannya. Ini langkah lain bagi kami. Saya berkata kepada para pemain sebelum pertandingan, ‘Ada tiga pertandingan yang bisa dilewati untuk bisa membuat sejarah,’” ujar Rodgers, sebagaimana dikutip dari laman resmi Leicester, Senin (22/3/2021).

“Sekarang, kami hanya tinggal menghadapi dua lagi. Ada sejumlah pertandingan di antaranya dan perlu kerja keras, tapi ini momen yang luar biasa bagi kami. Sekarang, kami memiliki semifinal yang harus dinantikan,” lanjutnya.

Leicester City vs Manchester United

Kemenangan atas Man United di babak perempatfinal Piala FA 2020-2021 sendiri telah menorehkan catatan penting untuk Leicester. Berkat kemenangan ini Leicester dapat mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya dalam 39 tahun.

Leicester City sendiri diketahui terakhir mencapai babak semifinal Piala FA pada 1982. Setelah itu, catatan tim mereka tak terlalu baik di ajang Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini