Singkirkan Man United dari Piala FA, Rodgers: Kemenangan Besar untuk Leicester

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 45 2381820 singkirkan-man-united-dari-piala-fa-rodgers-kemenangan-besar-untuk-leicester-xgFshATKg8.jpg Leicester City vs Manchester United. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, tak bisa membendung rasa bahagianya lantaran berhasil menyingkirkan Manchester United dari ajang Piala FA 2020-2021. Berkat kemenangan ini, Leicester pun bisa menembus babak semifinal Piala FA.

Mendapati hasil manis yang diraih atas Man United, Rodgers menyebut hasil tersebut terasa seperti kemenangan besar bagi timnya. Dia pun memuji kinerja keseluruhan yang ditunjukkan anak asuhnya di sepanjang laga tersebut.

Leicester City vs Manchester United

Rodgers menilai performa yang begitu baik dan mengesanakan ditunjukkan oleh Jamie Vardy di sepanjang pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power, Senin (22/3/2021). Tak ayal, Leicester bisa melibas Man United dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Hasil Undian Semifinal Piala FA: Chelsea Hadapi Man City

Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Kelechi Iheanacho (25’, 78’) dan Youri Tielemans (52’). Sementara Man United, mereka hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Mason Greenwood pada menit ke-38.

BACA JUGA: Hajar Man United 3-1, Leicester City Melaju ke Semifinal Piala FA

Kemenangan ini tentu saja sangat berarti. Rodgers telah mengantar Leicester untuk mencapai babak semifinal untuk pertama kalinya dalam 39 tahun. Leicester City sendiri terakhir mencapai babak semifinal Piala FA pada 1982.

"Seperti tim papan atas mana pun, Anda ingin membangun permainan pada waktu-waktu tertentu," ujar Rodgers, seagiamana dikutip dari laman resmi Leicester City, Senin (22/3/2021).

"Kami kemudian mengatur jebakan, menyambarnya, dan mencetak gol pertama. Kami bermain melawan tim top yang memiliki pemain luar biasa dan Anda hanya perlu melihat rekor Manchester United untuk mengetahui seberapa bagus mereka,” lanjutnya.

Leicester City vs Manchester United

“Tapi, saya pikir secara keseluruhan, kami luar biasa dalam permainan. Kami menunjukkan semua elemen dari apa yang perlu dilakukan, memenangkan pertandingan teratas. Itu adalah kemenangan besar bagi kami,” jelas Rodgers.

Di babak semifinal Piala FA 2020-2021, Leicester akan menghadapi Southampton. Pertemuan itu akan tersaji pada 17 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini