Alasan Southgate Kembali Panggil Lingard ke Timnas Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 03:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 51 2380275 alasan-southgate-kembali-panggil-lingard-ke-timnas-inggris-rMTHrx1F69.jpg Jesse Lingard (Foto: Reuters)

LONDON – Gareth Southgate telah mengumumkan skuad Timnas Inggris yang akan ambil bagian pada jeda Internasional pekan depan. Southgate tercatat memanggil 26 pemain yang juga dipersiapkan untuk tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jesse Lingard jadi salah satu nama yang masuk dalam daftar pemain The Three Lions. Setelah dua tahun absen dari skuad Timnas Inggris, penggawa West Ham United itu kembali mendapat kepercayaan pelatih untuk bergabung.

“Kami tidak yakin bagaimana itu akan berhasil. Kami mampu memberi Jesse referensi yang bagus dalam hal pengalaman dengannya,” ujar Southgate seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (19/3/2021).

"Kami hanya lega dia kembali bermain sepak bola. Saya pikir itu adalah salah satu gerakan yang berhasil untuk semua orang,” tambahnya.

Baca juga: Lampard Didukung untuk Jadi Pelatih Timnas Inggris

"Saya hanya bisa mengulangi itu idealnya Anda akan melihatnya dalam jangka waktu yang lebih lama dan saya tidak bisa membantah. Kami tahu kualitas dan level yang bisa dia mainkan. Dia punya peluang besar sekarang,” ujar Southgate lagi.

Lingard pun mengungkapkan kegembiraan usai kembali mendapat kesempatan membela Timnas Inggris. Hal itu ia tuangkan pada postingan di akun media sosial Instagram pribadinya.

“Sangat senang kembali mendapat kepercayaan ke skuad setelah dua tahun,” tulis Lingard.

“Pelajaran panjang sangat menantang mental tapi penuh dengan kerja keras dan keyakinan,” lanjutnya.

Terima kasih kepada semua orang yang percaya kepada saya. Mari kita mulai lagi semuanya,” tutup Lingard pada keterangan foto unggahannya.

Berikut daftar 26 nama pemain yang dibawa Southgate untuk jeda internasional kali ini.

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope

Bek: Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Jude Bellingham, Phil Fodem Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ollie Watkins

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini