Pergi dari Persib Bandung, Omid Nazari Gabung Klub yang Berlaga di Liga Champions Asia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 51 2379402 pergi-dari-persib-bandung-omid-nazari-gabung-klub-yang-berlaga-di-liga-champions-asia-PEg9BK8fXZ.jpg Omid Nazari. (Foto/Persib Bandung)

BACOLOD Omid Nazari, pemain yang pernah membela Persib Bandung telah memiliki klub baru. Dia bergabung dengan United Ciy FC, klub asal Filipina yang akan berlaga di Liga Champions Asia musin ini.

Nama Omid Nazari sempat menjadi andalan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pada kompetisi Liga 1 2019. Dari tiga laga Maung Bandung—julukan Persib Bandung—Omid Nazari selalu bermain sejak awal.

Foto/Persib Bandung

Hanya saja, pemain kelahiran Swedia keturunan Filipna-Iran tersebut tak memilih lama berseragam Persib. Tak ada kompetisi akibat Liga 1 2019, yang dihentikan karena pandemi, membuat Omid Nazari memutuskan hengkang.

Baca juga: Dikaitkan dengan 2 Pemain Berpaspor Jepang, Ini Jawaban Pelatih Persib Bandung

Setelah sempat menganggur, Omid Nazari berlabuh ke United City FC (dulu bernama Ceres-Negros). Kedatangan pemain yang pernah memperkuat Timnas Iran itu untuk menambah skuad United City FC yang akan berlaga di Liga Champions Asia.

Baca juga: Top Skor Liga 1 2020 Sudah Tiba di Indonesia, Betapa Ngerinya Lini Depan Persib Bandung

“Omid lahir di Swedia dan memulai karier mudanya di Malmo FF, Angelholms FF & FC Rosengard,” tulis akun Instagram United City FC saat meresmikan kedatangan Omid Nazari.

“Dia menemukan jalan ke Asia pada 2016, di mana dia menandatangani kontrak dengan Global FC, Melaka United di Malaysia, dan Ceres Negros FC sebelum pindah ke Persib Bandung di Indonesia pada 2019.”

Foto/Instagram

“Kami menyambut Omid kembali ke Filipina di mana dia akan memperkuat kekuatan kami di lini tengah untuk kompetisi AFC (Liga Champions).

Di Liga Champions asia, United City FC berada di Grup I. Mereka akan melawan tim kuat dari China, Beijing Guoan dan Kawasaki Frontale dari Jepang.

Foto/Persib Bandung

Sebelumnya, Robert Alberts mengungkapkan dirinya tak pernah mengira Omid Nazari pergi meninggalkan Persib Bandung menjelang Piala Menpora 2021. Meski begitu, dia menghormati keputusan sang pemain.

"Kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert mengutip laman Persib Bandung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini