Share

Arsenal vs Tottenham Hotspur Jadi Ujian Mentalitas The Gunners

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377408 arsenal-vs-tottenham-hotspur-jadi-ujian-mentalitas-the-gunners-9ZTEVVtbh6.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan komentar mengenai laga melawan Tottenham Hotspur yang bakal dilakoni klub asuhannya dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Arteta menilai pertandingan melawan Tottenham bakal menjadi ujian mental bagi Arsenal.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan sengit memang bakal tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertemuan sesama penghuni London Utara, yakni Arsenal melawan Tottenham, yang menjadi panggung utamanya.

Tottenham vs Arsenal

Sejauh ini, Arsenal memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Tottenham di pertandingan tersebut. Meski pertandingan ini bakal dimainkan di markas The Gunnars –julukan Arsenal, yaitu Emirates Stadium.

Pasalnya secara posisi di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Tottenham memang berada di atas Arsenal. Ya, Tottenham kini menempati posisi ketujuh dengan raihan 45 poin, sementara Arsenal di urutan ke-10 dengan torehan 38 poin.

Baca Juga: Jose Mourinho Anggap Lawan Arsenal Bukan Laga Penting untuk Tottenham

Selain perbedaan posisi di klasemen, Arsenal juga memiliki rekor kurang apik setiap berhadapan melawan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di lima pertandingan terakhir, Arsenal tidak pernah memetik kemenangan atas Tottenham.

Ya, dari lima pertemuan terakhir melawan Tottenham, Arsenal hanya mampu sekali bermain imbang. Sementara empat pertandingan tersisa derby London Utara tersebut berhasil dimenangkan oleh The Lilywhites –julukan Tottenham.

Arteta sendiri sadar bahwa kualitas antara Arsenal dengan Tottenham pada saat ini memang tidak selevel. Namun, Arteta justru menilai bahwa pertandingan melawan Tottenham justru bagus untuk menguji kekuatan mentalitas anak-anak asuhannya.

“Level kepemimpinan, gairah yang Anda mainkan dan keyakinan yang Anda miliki di antara skuad, untuk bertarung memperebutkan setiap bola selama 96 menit, lalu belajar bagaimana untuk menang,” jelas Arteta, seperti dirangkum dari Football London, Minggu (14/3/2021).

Arsenal

“Setiap pertandingan berbeda dan Anda harus menemukan cara untuk memenangkannya. Terdapat hal-hal tertentu yang merupakan dasar yang harus Anda lakukan setiap pertandingan,” sambung juru taktik berpaspor Spanyol tersebut.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Tottenham, Mourinho Harap Bisa Mainkan Harry Kane

“Kadang-kadang ada beberapa hal yang harus Anda kendalikan karena lawan, karena keadaan, karena waktu yang tersisa. Itu adalah proses yang kami jalani dan kami harus meningkatkan sangat banyak untuk dapat bertarung dengan tim-tim papan atas,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini