Klasemen Liga inggris: Man City Kuasai Puncak, Chelsea Tertahan di Posisi Keempat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377404 klasemen-liga-inggris-man-city-kuasai-puncak-chelsea-tertahan-di-posisi-keempat-4GE2QGz0kj.jpg Para pemain Manchester City (Foto: Catherine Ivill/REUTERS)

SEJUMLAH pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 telah rampung digelar, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Dengan empat hasil pertandingan yang tersaji dini hari tadi WIB, terdapat perubahan signfikan pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Manchester City berhasil memetik hasil maksimal ketika bertandang ke markas Fulham, yakni Craven Cottage. Ya, dalam pertandingan tersebut, skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil mengalahkan Fulham dengan skor akhir 3-0.

Fulham vs Man City

Man City sendiri memang tampil mendominasi jalannya pertandingan melawan Fulham. Mereka akhirnya berhasil memastikan kemenangan melalui sumbangan gol dari John Stones (46’), Gabriel Jesus (56), serta gol penalti dari Sergio Aguero (60’).

Berkat kemenangan tersebut, membuat Man City semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad asuhan Pep Guardiola tersebut kini unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya, yakni Manchester United.

Baca Juga: Man City Menang Telak atas Fulham di Craven Cottage

Sementara itu, hasil kurang maksimal harus didapatkan Chelsea kala bertandang ke markas Leeds United di Elland Road. Ya, skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut harus puas menyelesaikan pertandingan melawan Leeds dengan skor akhir 0-0.

Gara-gara hasil pertandingan melawan Leeds tersebut, Chelsea pun urung mengudeta Leicester City dari posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini skuad The Blues –julukan Chelsea– tertinggal dua poin di belakang Leicester.

Hasil negatif juga didapatkan Everton kala menjamu Burnley di Goodison Park Stadium. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Toffees –julukan Everton– harus menelan kekalahan 1-2 dari tamunya.

Kedua gol kemenangan Burnley sendiri berhasil disarangkan oleh Chris Wood (13’) dan Dwight McNeil (25’). Sedangkan satu-satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Everton pada pertandingan ini hadir dari sundulan Dominic Calvert-Lewin tepatnya pada menit ke-32.

Everton vs Burnley

Gara-gara kekalahan tersebut, Everton pun gagal mengudeta West Ham United dari posisi kelima pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Everton tertahan di posisi keenam dengan raihan 46 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Everton Dipermalukan Burnley di Goodison Park

Kemenangan juga mampu dipetik oleh Crystal Palace kala menjamu West Bromwich Albion di Selhurst Park. Ya, Palace berhasil menang 1-0 melalui gol dari Luka Milivojevic. Gara-gara kekalahan ini, West Brom pun semakin terbenam pada posisi ke-19 di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini