Everton Dipermalukan Burnley di Goodison Park

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377382 everton-dipermalukan-burnley-di-goodison-park-w4aMnEjZvR.jpg Everton vs Burnley (Foto: Gareth Copley/REUTERS)

LIVERPOOL – Everton mendapatkan hasil mengecewakan pada saat melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Burnley, skuad The Toffees –julukan Everton– menyelesaikan laga ini dengan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Goodison Park Stadium, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, Everton memang tampil tak seperti biasanya sejak menit awal. Ya, Everton justru mendapatkan tekanan dari Burnley di menit-menit awal pertandingan ini.

Bahkan ketika pertandingan baru berjalan 13 menit, Burnley sudah berhasil mencuri keunggulan atas Everton. Adalah Chris Wood yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekan gagal diantisipasi oleh Jordan Pickford.

Everton vs Burnley

Tersentak oleh gol Burnley, membuat Everton meningkatkan tekanan mereka ke lini pertahanan tim tamu. Bahkan, Everton hampir menyamakan kedudukan jika tembakan keras dari Tom Davies tidak melambung tipis di atas gawang Burnley.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Everton justru kembali melihat gawang mereka kebobolan untuk kedua kalinya di pertandingan ini. Kali ini giliran Dwight McNeil yang menyumbangkan golnya untuk Burnley, usai tembakannya meluncur deras ke dalam gawang Everton. Everton 0-2 Burnley.

Baca Juga: Jadi Korban Perampokan, Kiper Everton Ditodong Sebilah Golok

Everton sendiri baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-32 melalui gol Dominic Calvert-Lewin. Ya, penyerang tim nasional (Timnas) Inggris tersebut berhasil melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi oleh kiper Burnley, Nick Poope.

Di pengujung babak pertama, Everton nyaris menyamakan kedudukan dari Burnley via tembakan Alex Iwobi. Namun tembakan eks pemain Arsenal itu masih gagal tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-2 untuk keunggulan Burnley atas Everton pun masih menghiasi papan skor laga ini.

Pada babak kedua, Burnley yang dalam kondisi unggul tetap melancarkan tekanan demi tekanan ke pertahanan Everton. Alhasil, Burnley hampir saja memperbesar keunggulan atas Everton jadi 3-1 jika tembakan spekulasi Wood tidak menyamping.

Sementara Everton yang butuh kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris 2020-2021 juga memainkan gaya bermain menyerang. Bahkan Everton hampir menyamakan kedudukan di menit ke-60 melalui aksi Andre Gomes. Tapi tembakan eks pemain Barca itu berhasil ditahan Poope.

Everton vs Burnley

Di sisa pertandingan, baik Everton dan Burnley sama-sama mendapatkan kans mencetak gol. Namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat peluang yang didapatkan kedua tim tersebut masih gagal berujung gol.

Baca Juga: Thomas Tuchel Puas dengan Permainan Chelsea saat Habisi Everton 2-0

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Everton, harus rela menyelesaikan pertandingan melawan tamunya, Burnley, dengan kekalahan 1-2.

Gara-gara kekalahan tersebut, Everton pun gagal mengudeta West Ham United dari posisi kelima pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Everton tertahan di posisi keenam dengan raihan 46 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini