Timnas Indonesia U-23 Gasak Bali United 3-1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373876 timnas-indonesia-u-23-gasak-bali-united-3-1-UMZwf6OqdH.jpg Timnas Indonesia U-23 vs Bali United (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 saat menghadapi Bali United dalam pertandingan uji coba. Ini tentu menjadi hal yang positif bagi Garuda Muda setelah pada pertandingan uji coba pertama melawan PS Tira Persikabo menang 2-0

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Timnas Indonesia U-23 dan Bali United sama-sama kesulitan untuk bisa mengkreasikan serangan. Maka dari itu, pada menit kedelapan Diego Assis mencoba peruntungannya dengan melayangkan tendangan jarak jauh. Akan tetapi, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Bali United sebenarnya berhasil mengoyak jala gawang Indonesia di menit ke-12. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian dipantulkan dengan sundulan dan dituntaskan menggunakan sepakan mendatar.

Timnas Indonesia U-23 vs Bali United

Kendati demikian, sesaat sebelum bola melewati garis gawang, Ilija Spasojevic menyentuh bola tersebut. Masalahnya, Spaso berada dalam posisi off-side sehingga wasit harus menganulir gol tersebut. Papan skor tidak jadi berubah.

Timnas Indonesia kemudian menebar ancaman lewat skema serangan balik. Kahar Kalu berhasil melewati pemain Bali United. Sayangnya, ia membawa bola terlalu lama dan telat memberikan operan kepada rekan setimnya yang berdiri bebas. Bola pun bisa direbut oleh pemain Bali United.

Bali yang lebih sering melakukan serangan justru kebobolan di menit ke-36. Lewat skema serangan balik, Osvaldo Haay berlari di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Kushedya Hari Yudo yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola hingga masuk ke gawang Bali.

Setelah kebobolan, Bali United semakin gencar melakukan serangan. Serdadu Tridatu hampir saja menyamakan skor lewat tendangan bebas Fadil Sausu. Kendati demikian, bola membentur mistar gawang. Babak pertama kemudian usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Bali United masih menampilkan permainan menyerang. Apalagi skuad asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra itu sedang dalam posisi tertinggal. Peluang pun tercipta di menit ke-50 saat Leonard Tupamahu menyogsong bola yang dikirim dari sisi kiri. Sayang, arah sundulannya masih melenceng.

Tak lama berselang, giliran Michael Orah mendapat kesempatan mencetak gol. Ia menggiring bola dari tengah lapangan ke wilayah pertahanan Timnas Indonesia U-23 dan melayangkan tendangan kaki kiri. Kendati begitu, bola melenceng tipis ke sebelah kiri gawang Tim Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 vs Bali United

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, gawang Bali justru kembali jebol di menit ke-69. Koko Ari mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 dengan sundulannya setelah kiper Bali United terjatuh. Meski pemain Bali mencoba menghalau bola, namun wasit menyatakan si kulit bundar sudah melewati garis gawang. Timnas Indonesia U-23 memimpin 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-76 Timnas Indonesia U-23 kembali mencetak gol. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, kredit juga patut diberikan kepada Kadek Agung yang memberikan umpan manis mengolongi Leonard Tupamahu.

Pada menit ke-84 Rachmat Irianto melakukan kesalahan dalam membuang bola. Si kulit bundar lantas disambar dengan cepat oleh Lerby Eliandry yang ada di dalam kotak penalti. Papan skor berubah menjadi 3-1. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Aqil Savik, Koko Ari, Rizky Ridho, Andy Setyo, Andik Rendika, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, M, Hamdi, Kahar Kalu, M. Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Haudi Abdillah, Komang Tri, Hariono, Diego Assiss, Fadil, Fahmi, Rahmat, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini