Kushedya Bawa Timas Indonesia U-23 Ungguli Bali United di Paruh Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373861 kushedya-bawa-timas-indonesia-u-23-ungguli-bali-united-di-paruh-pertama-YxiMKzImCm.jpg Timnas Indonesia U-23 selebrasi (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0 atas Bali United di pertandingan uji coba. Gol tunggal Garuda Muda dibukukan oleh Kushedya Hari Yuda dengan memanfaatkan umpan silang Osvaldo Haay.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Timnas Indonesia U-23 dan Bali United sama-sama kesulitan untuk bisa mengkreasikan serangan. Maka dari itu, pada menit kedelapan Diego Assis mencoba peruntungannya dengan melayangkan tendangan jarak jauh. Akan tetapi, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Timnas Indonesia.

Bali United sebenarnya berhasil mengoyak jala gawang Indonesia di menit ke-12. Berawal dari tendangan bebas, bola kemudian dipantulkan dengan sundulan dan dituntaskan menggunakan sepakan mendatar.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Kendati demikian, sesaat sebelum bola melewati garis gawang, Ilija Spasojevic menyentuh bola tersebut. Masalahnya, Spaso berada dalam posisi off-side sehingga wasit harus menganulir gol tersebut. Papan skor tidak jadi berubah.

Timnas Indonesia kemudian menebar ancaman lewat skema serangan balik. Kahar Kalu berhasil melewati pemain Bali United. Sayangnya, ia membawa bola terlalu lama dan telat memberikan operan kepada rekan setimnya yang berdiri bebas. Bola pun bisa direbut oleh pemain Bali United.

Bali yang lebih sering melakukan serangan justru kebobolan di menit ke-36. Lewat skema serangan balik, Osvaldo Haay berlari di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Kushedya Hari Yudo yang berdiri tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola hingga masuk ke gawang Bali.

Setelah kebobolan, Bali United semakin gencar melakukan serangan. Serdadu Tridatu hampir saja menyamakan skor lewat tendangan bebas Fadil Sausu. Kendati demikian, bola membentur mistar gawang. Babak pertama kemudian usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-23: Aqil Savik, Koko Ari, Rizky Ridho, Andy Setyo, Andik Rendika, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, M, Hamdi, Kahar Kalu, M. Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Haudi Abdillah, Komang Tri, Hariono, Diego Assiss, Fadil, Fahmi, Rahmat, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini