Daftar Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Bali United: Evan Dimas Starter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 18:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373840 daftar-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-23-vs-bali-united-evan-dimas-starter-ZTzhucOGSg.jpg Timnas Indonesia U-23 berlatih (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Bali United dalam pertandingan uji coba pada Minggu (7/3/2021) pukul 19.30 WIB. Dalam pertandingan kali ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menerapkan formasi 4-4-2.

Pada pertandingan uji coba pertama, yakni melawan PS Tira Persikabo, Timnas Indonesia U-23 juga bermain dengan formasi 4-4-2. Hanya, pada pertandingan kali ini Shin Tae-yong menurunkan starting XI yang jauh berbeda.

Baca juga: Hadapi Timnas Indonesia U-23, Bali United Datang untuk Menang

Tercatat, ada 10 perubahan di starting XI jika dibandingkan laga sebelumnya. Misalnya di sektor penjaga gawang. Pada laga sebelumnya, pelatih berpaspor Korea Selatan itu memainkan M. Riyandi. Akan tetapi, sekarang Aqil Savik yang mendapat kepercayaan sebagai starter.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Begitu pun dengan empat pemain di sektor pertahanan. Shin Tae-yong memberi kepercayaan kepada Koko Ari, Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Andik Rendika, untuk menjadi starter.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo, Ketum PSSI: Pemain Dilarang Selebrasi Berlebihan

Sementara itu, untuk posisi gelandang, Evan Dimas mendapat tugas menjadi jenderal lapangan tengah. Kehadiran Evan Dimas selaku pemain senior diharapkan bisa menjadi perekat untuk membawa Tim Garuda menampilkan permainan yang oke.

Satu-satunya pemain yang dipercaya Shin Tae-yong untuk kembali menjadi starter setelah pertandingan sebelumnya adalah Hanif Sjahbandi. Menarik untuk dinanti tentunya apakah Hanif mampu membayar kepercayaan Shin Tae-yong malam ini?

Timnas Indonesia U-23: Aqil Savik, Koko Ari, Rizky Ridho, Andy Setyo, Andik Rendika, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Osvaldo Haay, M, Hamdi, Kahar Kalu, M. Rafli.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, Andika Wijaya, Haudi Abdillah, Komang Tri, Hariono, Diego Assiss, Fadil, Fahmi, Rahmat, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano ‘Teco’ Cugurra.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini