Hadapi Timnas Indonesia U-23, Bali United Datang untuk Menang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373650 hadapi-timnas-indonesia-u-23-bali-united-datang-untuk-menang-cxjyOTsBHf.jpg Stefano Cugurra (Foto: Bali United)

JAKARTA Bali United akan melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021), mulai pukul 20.00 WIB. Pelatih Bali United, Stefano “Teco” Cugurra, menyatakan timnya datang untuk memenangkan pertandingan.

Pertandingan Bali United kontra Timnas Indonesia U-23 merupakan laga pertama Serdadu Tridatu –julukan Bali United– sejak pandemi Covid-19 terjadi di Tanah Air. Akan tetapi, pertandingan ini merupakan yang kedua bagi Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi PSSI)

Sebelumnya, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-23– melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Jumat 5 Maret 2021, malam WIB. Pertandingan itu dimenangkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 diciptakan oleh Kadek Agung Widnyana Putra (45’) dan Muhammad Rafli (48’). Sekadar informasi, Kadek Agung merupakan pemain Bali United.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Bali United Malam Ini

Selain Kadek Agung, terdapat tiga nama penggawa Bali United lain dalam skuad Timnas Indonesia U-23 asuhan Pelatih Shin Tae-yong. Mereka adalah Nadeo Argawinata (kiper), Sidik Saimima (gelandang), dan Irfan Jauhari (penyerang).

BACA JUGA: Man of the Match Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo: Adam Alis

Keberadaan mereka membuat Garuda Nusantara memiliki sedikit informasi tentang kekuatan dan gaya main Bali United. Akan tetapi, informasi itu akan sia-sia jika Timnas Indonesia U-23 tidak bisa memanfaatkannya di atas lapangan hijau.

Sementara itu, Bali United pun tidak akan membiarkan Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan. Akan tetapi, jika pertandingan berakhir imbang atau kalah, Teco juga akan menerimanya.

Hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia U-23 akan menjadi bahan evaluasi bagi Bali United jelang bergulirnya kompetisi sepakbola di Tanah Air dan Asia. Sebagai tambahan informasi, Bali United akan tampil di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC pada tahun ini.

Stefano Cugurra (Foto: Bali United)

“Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Bali United maupun Timnas (Indonesia U-23) tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti,” ujar Teco, mengutip dari laman resmi Bali United, Minggu (7/3/2021).

“Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC tahun ini," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini