Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Bali United Malam Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 07:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373644 jadwal-timnas-indonesia-u-23-vs-bali-united-malam-ini-DHJ5WYLs3F.jpg Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi PSSI)

JAKARTA Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan kembali melakoni pertandingan uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (7/3/2021), mulai pukul 20.00 WIB. Klub besar Liga 1, Bali United, yang akan menjadi lawan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia membawa bekal bagus ke pertandingan uji coba melawan Bali United. Pasukan Shin Tae-yong mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 pada pertandingan uji coba sebelumnya yang juga berlangsung di Stadion Madya, Jumat 5 Maret 2021, malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo (Foto: Laman resmi PSSI)

Pertandingan kontra PS Tira Persikabo merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia U-23 sejak pandemi Covid-19 terjadi di Tanah Air. Pertandingan itu juga bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 yang akan mentas di Piala AFF 2021 Vietnam.

Namun, permainan Timnas Indonesia U-23 belum sempurna ketika melawan PS Tira Persikabo. Garuda Nusantara sempat berada di bawah tekanan lawannya pada awal pertandingan.

BACA JUGA: Man of the Match Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo: Adam Alis

Seiring waktu berjalan, Timnas Indonesia U-23 mampu mengimbangi permainan PS Tira Persikabo. Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 diciptakan oleh Kadek Agung Widnyana Putra (45’) dan Muhammad Rafli (48’).

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-23 Sikat PS Tira Persikabo, Kadek Agung: Akhirnya Main Lagi

Shin Tae-yong pun menyoroti dua hal ini dari Timnas Indonesia U-23 ketika melawan PS Tira Persikabo. Menurut juru taktik asal Korea Selatan (Korsel) itu, para pemain Timnas Indonesia U-23 harus meningkatkan mental dan fisik mereka.

“Untuk kekurangannya memang mental dan fisik juga, dua-duanya memang sangat kurang, tetapi kemauan pemain semakin membaik, apalagi masalah fisik tidak bisa baik dalam satu hari dua hari saja,” ungkap Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual.

“Sebenarnya para pemain indoneisa ini kemampuannya sangat baik, tetapi karena fisiknya kurang, otomatis mentalnya juga menurun. Akhirnya, tidak bisa menunjukkan performa terbaik. Jadi, sangat disayangkan untuk itu,” tambahnya.

Shin Tae-yong (Foto: Twitter/@PSSI)

Kekurangan dari pertandingan uji coba pertama tidak boleh terulang pada laga malam mini. Sebab, Bali United di atas kertas lebih kuat ketimbang PS Tira Persikabo. Pasukan Stefano “Teco” Cugurra itu siap menghukum setiap kesalahan Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, pertandigan kontra Bali United juga menjadi panggung reuni bagi empat pemain Timnas Indonesia U-23, yaitu Nadeo Argawinata (kiper), Kadek Agung (gelandang), Sidik Saimima (gelandang), dan Irfan Jauhari (penyerang). Sebab, keempat pemain itu merupakan penggawa Bali United. Cukup menarik untuk melihat keempat pemain itu melawan klub mereka sendiri jika diturunkan pada malam nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini