Terungkap, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Miliki Tato di Tubuhnya

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 51 2373684 terungkap-alasan-cristiano-ronaldo-tak-miliki-tato-di-tubuhnya-LBDtHJpEwb.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@cristiano)

TURIN – Serba-serbi soal kehidupan Cristiano Ronaldo selalu menarik untuk dikulik. Salah satu yang kerap menjadi sorotan adalah keputusan Ronaldo untuk tak memiliki tato di tubuhnya, seperti pesepakbola tersohor lain di Eropa.

Ternyata, ada alasan yang terbilang mulia di balik langkah Cristiano Ronaldo untuk tak menato tubunya. Sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Minggu (7/3/2021), alasan di balik penyerang bintang Juventus itu tak memiliki tato di tubuhnya berkaitan dengan kebiasaannya mendonorkan darah.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola dunia yang sangat rutin serta rajin melakukan donor darah. Meski sejatinya pria bertato tetap diperbolehkan mendonorkan darahnya empat bulan setelah ditato, Ronaldo tetap bersikukuh tak menato tubuhnya.

BACA JUGA: Lewat Trofi, Maguire Ingin Bungkam Para Haters Man United

Sebab, pesepakbola megabintang Portugal itu ingin lebih teratur dalam melakukan donor darah. Ronaldo sendiri juga dikenal cukup vokal dalam upayanya menyebarkan kesadaran tentang donor darah kepada publik.

BACA JUGA: Tinggi dan Kekar, tapi Cristiano Ronaldo Tak Pernah Ganti Bohlam Lampu di Rumahnya

"Kita semua dapat membuat perbedaan dengan mendonorkan darah,” ujar Ronaldo kepada Eurosports pada 2015.

“Setiap donasi dapat bermanfaat bagi tiga orang dalam situasi darurat dan untuk perawatan medis jangka panjang," lanjutnya.

Sikap Ronaldo yang begitu positif ini kian menjadikannya sosok teladan bagi banyak pihak. Sosoknya semakin dipandang luar biasa, baik di dalam ataupun luar lapangan.

Cristiano Ronaldo

Superstar berusia 36 tahun itu juga dikenal cukup aktif terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Dia kerap menjadi soortan karena terlibat dalam beberapa kegiatan amal selama bertahun-tahun.

Salah satunya terlihat saat gempa bumi Nepal pada 2005. Kala itu, Ronaldo memberi bantuan bagi mereka yang terkena dampak gempa bumi dengan menggelontorkan sumbangan hampir jutaan dolar Amerika Serikat. Dia juga membantu membangun sekolah di Gaza pada 2011.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini