Mikel Arteta Sesalkan Hasil Imbang Arsenal di Markas Burnley

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373575 mikel-arteta-sesalkan-hasil-imbang-arsenal-di-markas-burnley-0QC0WVju8Y.jpg Mikel Arteta di laga Burnley vs Arsenal (Foto: Reuters)

BURNLEY - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, cukup kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya saat bertamu ke markas Burnley di pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 6 Maret 2021 malam WIB. Padahal, tiga poin di laga kali ini dirasa amat penting bagi David Luiz dan rekan-rekan.

Arsenal sebenarnya tampil begitu mendominasi pertandingan. Terlebih ketika Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol cepat saat laga baru enam menit berjalan.

Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan. Masih di babak pertama, Granit Xhaka salah membuang arah bola yang berujung pada gol untuk kubu lawan.

The Gunners pun harus puas berbagi angka dengan Burnley di laga kali ini. Hasil ini jelas bikan hal baik bagi Arsenal yang tengah berjuang untuk kembali ke papan atas di klasemen Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Laga Berakhir 1-1, Arsenal Berbagi Poin dengan Burnley

"Jika Anda tidak mencetak peluang besar Anda, jika Anda memberikan gol kepada lawan dan Anda tidak mendapatkan keputusan wasit ketika Anda membutuhkannya, sangat rumit di Liga Premier untuk memenangkan banyak pertandingan," ujar Arteta seperti dilansir dair laman BBC Live Sports, Minggu (7/3/2021).

“Ketika Anda memiliki momen-momen dalam permainan ketika Anda begitu dominan, Anda harus unggul dua atau tiga gol dan permainan berakhir," sambungnya.

"Kami memberi mereka gol, itu bisa terjadi dalam sepakbola dan saya menuntut kami bermain seperti yang kami lakukan. Seperti gol pertama yang kami cetak jauh dari Bernd (Leno)," ujarnya lagi,

Hasil imbang ini praktis membuat pasukan Mikel Arteta tertahan di peringkat ke-10 Liga Inggris 2020-2021. Arsenal total mengoleksi 38 poin dari 27 pertandingan yang telah mereka mainkan.

Berikut susunan pemain Burnley vs Arsenal di pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 6 Maret 2021

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini