Gara-Gara Xhaka, Arsenal Ditahan Burnley 1-1 di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373535 arsenal-ditahan-burnley-1-1-di-babak-pertama-X7H96NmTB5.JPG Aksi Aubameyang di laga Burnley vs Arsenal. (Foto: Reuters)

BURNLEY – Arsenal untuk sementara harus rela melepas babak pertama dengan hasil imbang 1-1 kontra Burnley, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 itu, Arsenal yang awalnya sudah unggul justru dapat diimbangi kembali tim tuan rumah di menit-menit akhir babak pertama.

Ya, Arsenal memang menjadi tim yang pertama kali unggul pada laga yang berlangsung di Stadion Turf Moor tersebut. Tepatnya Arsenal sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit saja.

Gol cepat Arsenal itu disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubamayeng yang sukses meneruskan umpan dari Willian Borges. Tentunya, gol cepat itu membuat permainan Arsenal jauh lebih tenang dan baik di awal-awal babak pertama.

Suasana laga Burnley vs Arsenal

Beberapa menit kemudian, Arsenal terus menyerang pertahanan Burnley. Dalam hal bertahan, skuad asuhan Mikel Arteta itu masih mampu menjaga gawnag mereka dengan sangat baik.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit 39 gawang Arsenal pada akhirnya bobol juga. Adalah Chris Wood yang memberikan Arsenal mimpi buruk di babak pertama tersebut.

Lucunya, Wood sebenarnya tidak sengaja mencetak gol lantaran hanya mencoba menutup umpan dari Granit Xhaka. Gelandang Arsenal itu yang bermain di kotak penalti sendiri justru membuang bola ke arah Wood dan bola pun tiba-tiba masuk ke dalam gawang.

Skor 1-1 pun pada akhirnya terus bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Menarik tentunya melihat apa yang akan dilakukan oleh pelatih kedua tim untuk di babak kedua nanti.

Berikut Susunan Pemain:

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Cadangan: Robbie Brady, Bailey Peacock-Farrell, Dale Stephens, Jay Rodriguez, Erik Pieters, Phil Bardsley, Kevin Long, Jimmy Dunne, Josh Benson.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

Cadangan: Hector Belleri, Gabriel Maghaelas, Dani Ceballos, Alexandre Lacazette, Rob Holding, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny, Mat Ryan, Gabriel Martinelli.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini