Akun Bola Unggah Pemandangan Gelora Bandung Lautan Api, Michael Essien: Saya Rindu Stadion Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2373192 akun-bola-unggah-pemandangan-gelora-bandung-lautan-api-michael-essien-saya-rindu-stadion-ini-3r7EAPVPnV.jpg Michael Essien (Foto: Twitter Persib Bandung)

BANDUNG – Pesepakbola legendaris asal Ghana, Michael Essien, mengenang masa-masa kala dirinya berkarier di Indonesia dengan membela Persib Bandung. Hal tersebut terjadi kala Essien mengomentari posting-an akun Instagram @433 yang mengungah foto Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang notabene markas Persib.

Sebagaimana diketahui, Essien memang sempat menjajal kompetisi Liga Indonesia tepatnya pada musim kompetisi 2017. Ya, Essien menjadi salah satu marque player yang dimiliki Persib bersama penyerang asal Inggris, Carlton Cole, di Liga Indonesia 2017.

Berstatus sebagai mantan pemain papan atas dunia, tidak butuh waktu lama bagi Essien mendapatkan tempat di hati para bobotoh –sebutan pendukung Persib. Meski, eks pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut hanya bertahan setahun saja di Persib.

Michael Essien

Meski hanya berkarier selama semusim di Persib, Essien tetap menjadikan klub berjuluk Maung Bandung tersebut salah satu perjalan karier terindahnya. Hal tersebut terbukti dengan masih mengenangnya Essien masa-masa membela Persib.

Baca Juga: Diserang Netizen karena Dukung LGBT, Michael Essien Hapus Unggahan di Instagram

Bahkan beberapa saat lalu, Essien sendiri mengutarakan kerinduannya bermain di hadapan ribuan bobotoh di Stadion Geloran Bandung Lautan Api. Itu diutarakan Persib kala mengomentari unggahan akun bola ternama @433 di platform Instagram.

Dalam posting-an tersebut, akun bola internasional @433 memperlihatkan keindahan alam di sekitar stadion Gelora Bandung Lautan Api. Posting-an tersebut pun lantas dikomentari Essien yang nampak rindu berkarier di Indonesia.

Postingan akun bola @433

“Saya benar-benar merindukan stadion ini @persib #Bandung,” tulis Essien pada unggahan akun bola @443, Jumat (5/3/2021).

Nama Essien sendiri mencuat setelah tampil mengesankan sebagai gelandang di Olympique Lyon. Popularitasnya semakin meningkat kala Chelsea memboyong Essien pada jendela transfer musim panas 2005.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Bersama Real Madrid, Nomor 3 Mantan Pemain Persib

Dalam kurun tujuh musim berseragam Chelsea, Essien berhasil membawa klub asal London Barat tersebut meraih 9 gelar. Setelah itu Essien pun menjalani karier dengan memperkuat Madrid, AC Milan, Panathinaikos, serta teranyar adalah Sabail.

Selain Essien, sejumlah pesepakbola sohor Tanah Air juga ikut mengomentari posting-an akun bola @433 tersebut, yakni Marc Klok (Persija Jakarta) dan Ezra Wallian (PSM Makassar). Posting-an akun bola @433 tersebut juga mendapatkan repsons luar biasa dari para pengikutnya yang berasal dari Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini