Soal Rumor Bakal Latih Barcelona, Begini Jawaban Mikel Arteta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 51 2372644 soal-rumor-bakal-latih-barcelona-begini-jawaban-mikel-arteta-KCv3OIah1X.jpg Mikel Arteta (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

LONDON – Mikel Arteta akhirnya memberikan jawaban soal rumor ketertarikan Barcelona pada dirinya. Ya, Arteta dengan tegas sama sekali tidak terlalu memikirkan rumor tersebut, dan memilih fokus dengan pekerjaan sebagai juru taktik Arsenal pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, nama Arteta belakangan memang kencang dikait-kaitkan dengan kursi kepelatihan Barca. Ya, Arteta disebut-sebut menjadi kandidat terkuat apabila Barca mendepak Ronald Koeman dari jabatan pelatih mereka.

Mikel Arteta

Bahkan salah satu calon Presiden Barca, Joan Laporta, disinyalir sangat tertarik memperkerjakan Arteta sebagai pelatih timnya andai terpilih nanti. Laporta dikabarkan terkesan dengan kinerja Arteta sebagai pelatih Arenal.

Selain itu fakta bahwa Arteta pernah berguru langsung kepada Pep Guardiola kala kedua berkolaborasi di Manchester City semakin membuat Laporta tertarik kepada juru taktik berusia 38 tahun tersebut. Bahkan belakangan sudah ada komunikasi antara pihak Laporta dengan Arteta.

Baca Juga: Bukan Barcelona, Georginio Wijnaldum Gabung Inter Milan pada Musim Panas 2021

Arteta pun lantas memberikan jawaban mengenai rumor ketertarikan Barca tersebut. Ya, Arteta menegaskan bahwa saat ini dirinya belum melakukan pembicaraan apapun dengan pihak Laporta. Arteta menjelaskan bahwa saat ini fokusnya adalah membantu Arsenal memetik hasil maksimal.

“Setiap kali ada pemilu di Barcelona, maka ada banyak spekulasi yang beredar. Barcelona merupakan salah satu klub yang besar, dan saya memang dibesarkan di sana sebagai seorang pemain,” jelas Arteta, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Jumat (5/3/2021).

“Jadi wajar apabila terdapat rumor-rumor seperti ini. Namun saya sepenuhnya fokus dengan pekerjaan yang saya jalani saat ini, yakni sebagai pelatih Arsenal Football Club,” sambung juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut.

“Terlebih saya mempunyai begitu banyak pekerjaan bersama klub ini, dan saya menikmati waktu saya di sini. Saya bisa mengatakan bahwa saya mendapatkan kesempatan besar untuk menangani klub ini dan saya benar-benar gembira atas kesempatan ini,” imbuhnya.

Mikel Arteta

Arteta sendiri resmi ditunjuk sebagai pelatih Arsenal sejak Desember tahun lalu. Ya, Arteta diberikan kepercayaan mengarsiteki klub asal London Utara tersebut usai menggantikan peran Unai Emery yang dinilai gagal.

Baca Juga: Sadar Masa Depannya di Barcelona Terancam, Begini Jawaban Ronald Koeman

Kiprah Arteta sendiri bersama Arsenal memang sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Bahkan Arteta sudah mempersembahkan dua gelar, yakni Piala FA dan Community Shield, kepada Arsenal dalam kurun waktu kurang 9 bulan masa kepelatihannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini