Laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United Resmi Dibatalkan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372009 laga-timnas-indonesia-u-23-vs-bali-united-resmi-dibatalkan-xxgdo2zJwB.jpg Ilija Spasojevic, penyerang Bali United. (Foto: Twitter/@BaliUtd)

GIANYAR – Manajer Bali United, Michael Gerald, mengonfirmasi laga timnya kontra Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang sedianya digelar di Stadion Madya, Jakarta pada Jumat 5 Maret 2021 resmi dibatalkan. Pembatalan laga di atas imbas dari gagalnya laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo yang seharusnya digelar semalam.

Skuad Garuda Muda yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021, rencananya melangsungkan dua pertandingan minggu ini. Pertama, Evan Dimas dan kawan-kawan bersua PS Tira Persikabo di Stadion Madya pada Rabu 3 Maret 2021 pukul 20.00 WIB.

Shin Tae-yong

Dua hari berselang gilran Bali United yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 di stadion yang sama. Namun, kejutan terjadi semalam.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo batal terselenggara karena tidak mendapat surat izin dari kepolisian. Tidak keluarnya surat izin dari kepolisian karena PSSI baru mengajukan permohonan kemarin pagi, atau 12 jam sebelum kick off.

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Mabes Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Mabes Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,'' kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, mengutip dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA: Laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo Batal, Netizen: Cita-Cita Juara Piala Dunia

Sejauh ini belum diketahui, apakah laga Timnas Indonesia U-23 vs PS Tira Persikabo akan batal atau dipindah ke lain hari. Akibat pembatalan di atas, laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United juga terkena imbasnya.

Sedianya, skuad Bali United racikan Stefano Cugurra Teco akan bertolak ke Jakarta pada Kamis, (4/3/2021) pagi WIB. Namun, karena laga belum pasti, skuad Laskar Serdadu Tridatu memutuskan tidak berangkat ke Jakarta hari ini.

Bali United

(Suasana latihan Bali United)

"Pertandingan dengan Timnas tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinfokan lebih lanjut," tulis Michael Gerald, Okezone mengutip dari laman resmi Bali United, Kamis (4/3/2021).

Melihat pernyataan di atas, laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United pada 5 Maret 2021 dipastikan batal. Namun, laga Timnas Indonesia U-23 vs Bali United bisa dijadwal ulang, dan hingga kini belum diketahui tanggal pastinya.

Bali United intes menggeber latihan sejak awal Februari 2021. Sebab, selain tampil di Piala Menpora 2021, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan juga akan mentas di Piala AFC dan Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini