Solskjaer Indikasikan Man United Takkan Jor-joran di Bursa Transfer Musim Panas 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371754 solskjaer-indikasikan-man-united-takkan-jor-joran-di-bursa-transfer-musim-panas-2021-XTKPZfA4Eh.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Oli Scarff/REUTERS)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengindikasikan bahwa klub asuhannya takkan jor-joran di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih dengan adanya krisis finansial yang dialami oleh sebagian besar klub papan atas Eropa akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

Sebagaimana diketahui, Man United memang dikenal sebagai salah satu klub yang selalu jor-joran di setiap bursa transfer pemain. Bahkan pada jendela transfer musim panas 2020, Man United mengeluarkan dana besar untuk memboyong lima pemain anyar ke skuadnya.

Kelima pemain yang berhasil didaratkan Man United pada musim panas kemarin adalah Edinson Cavani, Donny van de Beek, Alex Telles, Fecundo Pellestri, dan Amad Diallo Traore. Namun dari kelima pemain itu, hanya Cavani dan Telles yang memberikan kontribusi berarti untuk Man United sejauh ini.

Manchester United

Dengan fakta itu, membuat manajemen Man United kabarnya masih berencana untuk merekrut beberapa nama demi meningkatkan level performa mereka. Terlebih sejauh ini, Man United memang disebut-sebut butuh winger kanan, bek tengah, dan penyerang berkualitas.

Beberapa nama pun mulai kembali dikait-kaitkan dengan Man United seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, Raphael Varane, dan Kalidou Koulibaly. Meski sejauh ini semuanya masih sebatas rumor belaka.

Baca Juga: Manchester United Harus Beli Kylian Mbappe dan Erling Haaland!

Jika melihat nama-nama pemain incaran tersebut, wajar jika para penggemar Man United berharap manajemen klub kesayangan mereka menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas 2020-2021. Namun harapan para penggemar Man United itu nampaknya takkan terealisasikan.

Pasalnya, Solskjaer sendiri menyatakan bahwa Man United nampaknya tidak bakal jor-joran di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih Solskjaer sadar bahwa klub butuh menghemat demi tak mengalami krisis finansial seperti sebagian klub lain akibat pandemi virus Corona (Covid-19).

“Saya merasa bahwa pandemi pasti mempengaruhi semua orang di sepakbola. Tentu saja kurangnya pendapatan, keuangan telah mempengaruhi semua orang,” jelas Solskjaer, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Rabu (3/3/2021).

“Kami harus realistis dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Ada peningkatan di tempat latihan, stadion - kami harus melihat gambaran keseluruhan,” sambung pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

“Di mana kita bisa membelanjakan uangnya? Dan berapa harganya? Itulah kenyataannya sekarang. Dunia telah berubah. Anda dapat melihatnya dengan cara yang berbeda soal membangun tim kembali. Kami juga memiliki pemain di akademi yang sekarang mungkin bisa kami beri peluang.”

Baca Juga: Bruno Fernandes Tak Layak Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2020-2021

“Semua klub di dunia mengalami situasi yang sama sehingga tidak ada bedanya untuk klub lain selain kami. Saya pikir akan ada semakin sedikit transfer yang terjadi di dunia sepak bola dengan semua perubahan ini,” tuntas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini