Liverpool Beruntung Bisa Kalahkan Sheffield United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 45 2370261 liverpool-beruntung-bisa-kalahkan-sheffield-united-dezOJ3DEep.jpg Sheffield United vs Liverpool (Foto: Oli Scarff/REUTERS)

SHEFFIELD – Liverpool berhasil meraih kemenangan pada saat menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Sheffield United, skuad The Reds –julukan Liverpool– berhasil memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Bramall Lane Stadium, dini hari tadi WIB, Liverpool memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Liverpool memiliki beberapa kesempatan untuk bisa membuka keunggulan atas Sheffield.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat sejumlah peluang yang didapatkan Liverpool masih gagal membuahkan gol. Liverpool sendiri akhirnya harus puas menutup babak pertama pertandingan kontra Sheffield dengan kedudukan 0-0.

Sheffield United vs Liverpool

Pada babak kedua, Liverpool tetap menunjukkan performa mengesankan dengan terus menekan pertahanan Sheffield. Alhasil, Liverpool mampu membuka keunggulan atas Sheffield di menit ke-48 melalui gol Curtis Jones.

Baca Juga: Liverpool Dicoret dari Daftar Kandidat Juara, Jurgen Klopp Merasa Senang

Meski sudah unggul, Liverpool sama sekali tidak menggendurkan serangan mereka ke lini pertahanan Sheffield. Kondisi tersebut membuat Liverpool akhirnya berhasil menambah keunggulan mereka jad 2-0 atas Sheffield melalui gol bunuh diri Kean Bryan.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh Liverpool. Ya, Mohamed Salah dan kawan-kawan pun sendiri berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Sheffield dengan kemenangan 2-0.

Seusai pertandingan, salah satu gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, memberikan komentarnya. Ya, Wijnaldum menyatakan bahwa Liverpool memang butuh sedikit keberuntungan untuk membawa pulang poin penuh dari lawatan mereka ke markas Sheffield.

“Sheffield berjuang untuk bertahan. Mereka akan masih berpikir bahwa ada kesempatan mereka bisa bertahan, jadi itu pertandingan yang sangat berat untuk kami,” jelas Wijnaldum, seperti dirangkum dari Liverpool Echo, Senin (1/3/2021).

Sheffield United vs Liverpool

“Kami membutuhkan keberuntungan untuk memenangi pertandingan seperti saat terakhir kali kemari. Kami sangat membutuhkan keberuntungan untuk memenangi pertandingan seperti saat terakhir kali kemari,” sambungnya.

Baca Juga: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool, Steven Gerrard Masuk sebagai Pengganti

“Setelah satu pertandingan di mana Anda tak tampil seperti yang anda harapkan, Anda ingin segera bermain lagi. Kami harus menunggu sepekan penuh dan kami di sini untuk mengubah itu,” tuntas personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini