5 Klub dengan Trofi Terbanyak di Abad 21, Nomor 1 Mengejutkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 51 2367427 5-klub-dengan-trofi-terbanyak-di-abad-21-nomor-1-mengejutkan-rsAhyFPQMa.jpg Bayern Munich (Foto: UEFA)

KOMPETISI sepakbola tentu tidak hanya mengedepankan soal permainan indah. Adanya sebuah gelar tetap menjadi ukuran kesuksesan yang sebenarnya.

Jika sebuah tim menang dengan memainkan sepakbola indah, itu selalu merupakan bonus. Tetapi, sebuah gelar akan menjadi sebuah tujuan utama dari sebuah tim.

Baca juga 5 Fakta Lazio vs Bayern Munich di Leg I 16 Besar Liga Champions

Adanya peningkatan dari sisi komersial, sebuah tim dituntut untuk bekerja keras dan memberikan banyak trofi. Lalu, siapa saja tim-tim dengan trofi terbanyak di sepakbola pada abad 21 ini. Berikut lima tim tersebut.

Baca juga 5 Pelatih Aktif dengan Masa Bakti Terlama Bersama Satu Klub

5. FC Porto (Portugal)

Porto menjadi tim Portugal yang sangat dominan sejak pergantian abad. Mereka tercatat telah mengoleksi 33 gelar yang membuat mereka menduduki posisi kelima dalam klub dengan trofi terbanyak.

Sejak pergantian abad ini, mereka telah mengoleksi 11 gelar liga. Beberapa gelar tambahan lainnya datang dari Piala Portugal, Piala Super Portugal, Liga Eropa hingga Liga Champions.

FC Porto

4. Barcelona (Spanyol)

Barcelona adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Barcelona tercatat berhasil mengemas 34 gelar. Mereka telah memenangkan 10 gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions sejak pergantian abad.

Barcelona bisa dibilang menikmati mantra paling produktif dalam sejarah mereka di bawah asuhan Pep Guardiola antar 2008 dan 2011. Namun begitu, Barcelona saat ini tengah mengalami kemerosotan dengan nihil gelar pada musim lalu.

Barcelona

3. Lincoln Red Imps (Gibraltar)

Lincoln Red Imps adalah peraih gelar juara Liga Gibraltar sebanyak 14 kali berturut-turut. Ini merupakan gelar juara beruntun terbanyak pada level Eropa. Mereka total tercatat telah mengoleksi 40 gelar pada abad ini.

Tim yang didirikan sejak 1976 itu tercatat telah memenangkan kompetisi tersebut sebanyak 24 kali. Mereka juga telah memenangkan 11 Piala Rock dan banyak Piala Pepe Reyes.

Lincoln Red Imps

2. Bayern Munich (Jerman)

Tidak mengherankan jika ada Bayern Munich dalam daftar ini. Mereka telah memenangkan 15 gelar Liga Jerman sejak pergantian abad. Delapan diantaranya pun telah diraih secara beruntun dalam beberapa tahun terakhir.

Tercatat ada 40 gelar yang mereka raih pada abad 21. Penghargaan lainnya datang dari Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Bayern Munich

1. Al Ahly Cairo (Mesir)

Klub asal Mesir ini telah mencatatkan 41 trofi sejak pergantian abad. Ia juga dapat dikatakan tim paling sukses. Sejak 2000, mereka telah memenangkan gelar Liga Mesir, Piala Mesir, Piala Super Mesir, Liga Champions Afrika.

Pada tahun ini, mereka membuat pencapaian tertinggi dengan meraih juara ketiga di Piala Dunia Antarklub. Mereka secara mengejutkan menaklukkan Palmeiras pada perebutan juara ketiga.

Al Ahly

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini