Hadapi Liverpool, Ancelotti Janjikan Hal Ini kepada Penggemar Everton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365444 hadapi-liverpool-ancelotti-janjikan-hal-ini-kepada-penggemar-everton-GLZ10P9Kre.jpg Carlo Ancelotti (Foto: Peter Powell/REUTERS)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memberikan komentar mengenai pertandingan melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 yang akan dilakoni tim asuhannya. Ancelotti berjanji kepada para penggemar Everton bahwa tim kesayangan mereka bakal tampil menyerang.

Sebagaimana diketahui, Everton memang bakal menghadapi lawan yang sulit kala melakoni lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Ya, Everton bakal melakoni laga bertajuk derby Merseyside kontra Liverpool pada aknir pekan ini.

Sejauh ini, Liverpool memang lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Pasalnya secara materi pemain, The Reds –julukan Liverpool– memang lebih unggul ketimbang sang lawan.

Everton vs Liverpool

Selain itu, Liverpool juga bakal bermain di kandangnya sendiri pada, Minggu 20 Februari 2021, dini hari WIB. Secara materi head-to-head, Liverpool juga unggul ketimbang Everton. Ya, Liverpool sejauh ini mampu mengemas dua kemenangan, sementara tiga partai lainnya berakhir imbang.

Baca Juga: Ancelotti Pastikan James Rodriguez Siap Temur Lawan Liverpool

Meski begitu bukan berarti peluang Everton untuk bisa setidaknya mencuri satu poin dalam pertandingan ini. Pasalnya Everton juga dalam dua pertemuan melawan Liverpool mampu menunjukkan performa mengesankan.

Ancelotti sendiri percaya diri bahwa Everton mampu memetik hasil maksimal ketika menghadapi Liverpool pada akhir pekan ini. Maka dari itu, pelatih asal Italia tersebut pun bertekad untuk meminta para anak-anak asuhan untuk tampil menekan di laga kontra Liverpool.

“Derby merupakan sebuah pertandingan yang spesial. Saya pernah menjalani Derby di Milan, Madrid, dan di manapun saya melatih. Saya bisa bilang pertandingan derby bukan pertandingan yang normal,” jelas Ancelotti, sebagaimana disadur dari Metro, Sabtu (20/2/2021).

“Apabila Anda berpikir Derby adalah pertandingan yang normal maka anda keliru besar. Pertandingan spesial seperti ini biasanya menghadirkan lebih banyak tekanan dan juga rasa takut kepada para pemain,” sambungnya.

Everton vs Liverpool

“Pada saat Anda menghadapi tim seperti Liverpool, maka Anda harus bisa menandingi intensitas yang mereka keluarkan di pertandingan tersebut. Lini serang kami harus berbuat sesuatu karena kami tidak bisa bermain bertahan melawan mereka.”

Baca Juga: Jelang Liverpool vs Everton, Ancelotti Tanggapi Rumor Kepergian James Rodriguez

“Jadi kami harus bekerja keras dan mencoba untuk menciptakan sesuatu sepanjang pertandingan berlangsung,” imbuh pelatih yang pernah menjadi juru taktik AC Milan, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini