Waspadai Laga Arsenal vs Man City, Mikel Arteta: The Citizens Tim Terbaik di Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365358 waspadai-laga-arsenal-vs-man-city-mikel-arteta-the-citizens-tim-terbaik-di-eropa-Z5CXq0WeEg.jpg Mikel Arteta dan para pemain Arsenal. (Foto: Instagram/@arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, melayangkan pujian setinggi langit kepada Manchester City jelang pertemuan di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Tampil begitu tangguh musim ini, Arteta menyebut Man City sebagai tim terbaik di Eropa saat ini.

Man City memang menunjukkan laju yang fantastis musim ini, khususnya di pentas Liga Inggris. Mereka berhasil bangkit dari keterpurukan di awal musim hingga kini menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Para pemain Manchester City

Berhasil mengukir tren yang begitu positif dengan tak terkalahkan di 16 laga beruntun, Man City pun total telah mengoleksi 56 poin. Man City unggul hingga 10 angka dari Manchester United yang mengekor di tempat kedua.

BACA JUGA: Arsenal vs Man City, Arteta Puji Cara The Citizens Bangkit dari Keterpurukan

Melihat aksi fantastis yang ditunjukkan armada Josep Guardiola, Arteta pun tanpa ragu melayangkan pujian. Menurutnya, kondisi ini bisa terjadi karena seluruh penggawa di Man City selalu berusaha untuk bersatu dan menciptakan momen terbaik di lapangan dalam setiap laga.

BACA JUGA: Risiko Besar Bakal Hantui Man City jika Nekat Rekrut Lionel Messi

Kondisi luar biasa Man City saat ini pun membuat Arteta merasa waspada. Sebab, Man City dipercaya bakal menjadi ancaman berat Arsenal untuk merebut poin tambahan di pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 ini.

Pada pekan ini, Arsenal dijadwalkan menjamu Man City di Stadion Emirates. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

"Apa yang telah mereka (Man City) lakukan (di awal musim) adalah bereaksi terhadap momen yang sulit. Sebuah tim besar harus melakukan itu ketika semua orang meragukan kemampuan mereka untuk bersaing lagi dan menjadi tim seperti sekarang ini,” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (20/2/2021).

Mikel Arteta

“Mereka bereaksi dengan cara yang sangat meyakinkan, semua bersatu dan melakukan yang terbaik, mereka menjadi sangat konsisten dan memenangkan pertandingan dengan sangat nyaman,” lanjutnya.

“Saya pikir mereka adalah tim terbaik di Eropa saat ini. Cara mereka tampil, permainan yang mereka mainkan dan konsistensi hasil, itu menjadikan mereka tim terbaik,” tukas pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini