Paul Scholes Menolak Disamakan dengan Bruno Fernandes

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 45 2363320 paul-scholes-menolak-disamakan-dengan-bruno-fernandes-cm5KncPwWU.JPG Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Bukan rahasia lagi bahwa Bruno Fernandes menjadi bagian penting di skuad Manchester United saat ini. Bahkan, tak jarang yang menyamakan Bruno Fernandes dengan legenda Setan Merah, Paul Scholes, lantaran sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Kendati demikian, Scholes sendiri nyatanya menolak untuk disamakan dengan Bruno Fernandes. Sebab, secara peran dan posisi bermain, ia merasa berbeda dengan apa yang dilakukan oleh gelandang berpaspor Portugal tersebut di Man United.

Baca juga: Man United Amankan Jasa Mason Greenwood hingga 2025

Scholes menilai Bruno bermain lebih ke depan dan berkontribusi besar dalam serangan dan gol-gol yang dilesakkan oleh Setan Merah. Sementara itu, Scholes bermain lebih ke dalam. Meskipun, diakui oleh Scholes bahwa ia juga pernah bermain sebagai nomor 10 layaknya Bruno Fernandes.

Paul Scholes

“Dia berbeda dengan saya. Saya bermain di posisi (nomor 10) untuk beberapa waktu, tetapi saya tidak pernah sekreatif atau mencetak gol sebanyak yang dia miliki di posisi itu,” terang Scholes, dinukil dari laman resmi Man United, Rabu (17/2/2021).

Baca juga: Absen Satu Bulan, Pogba Lewatkan Dua Laga Krusial Man United

“Jelas saya bermain dalam peran yang lebih ke dalam daripada dia. Tetapi, Anda harus melihat jumlahnya dan apa yang dia lakukan sangat sensasional. Kami hanya perlu mendapatkan tim di sekelilingnya yang dapat mendorong untuk memenangkan liga,” lanjut Scholes.

Selama berseragam Man United, Bruno Fernandes telah tampil sebanyak 57 kali, membukukan 31 gol dan 21 assist. Bahkan, tak jarang gelandang 26 tahun itu tampil sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah.

Atas catatan fantastisnya tersebut, banyak yang menganggap bahwa Man United sangat bergantung kepada Bruno Fernandes. Akan tetapi, Scholes justru tidak berpikir demikian.

Menurut Scholes, Bruno Fernandes bisa memiliki catatan tersebut karena memang menjalankan tugasnya secara maksimal. Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Bruno Fernandes sebagai playmaker dan berdiri di belakang striker karena tahu pemainnya tersebut bakal tampil cemerlang di sana.

Bruno Fernandes

“Apakah kita terlalu bergantung padanya? Tidak. Saya rasa tidak. Itulah perannya di tim. Anda harus ingat Man United membayar banyak uang untuk tipe pemain seperti ini,” jelas Scholes.

“Dia adalah pemain yang tugasnya menciptakan gol dan mencetak gol. Sekarang dia melakukan itu lebih baik dari yang pernah kita bayangkan. Pemain lain perlu melangkah sekarang,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini