Meski Tak Cetak Gol, Kovacic Dapat Nilai Tinggi dari Thomas Tuchel

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 45 2362951 meski-tak-cetak-gol-kovacic-dapat-nilai-tinggi-dari-thomas-tuchel-hLASsu7Fkx.jpg Mateo Kovacic di laga kontra Newcastle (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku sangat terkesan dengan sosok Mateo Kovacic. Gelandang berpaspor Kroasia itu jadi salah satu pemain favorit Tuchel dalam skuad Chelsea saat ini. Menurutnya, Kovacic merupakan pemain yang punya sikap disiplin sangat tinggi.

Terlebih, Kovacic tampil apik saat Chelsea menjamu Newcastle pada lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi. Berkat kontribusinya, The Blues sukses mengamankan tiga poin lewat skor meyakinkan 2-0.

 

Pasukan Thomas Tuchel bermain apik dalam pertandingan tersebut. Chelsea mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa untuk melancarkan serangan.

Olivier Giroud mampu membawa Chelsea unggul 1-0 atas tim tamu pada menit ke-31. Selang delapan menit, giliran Timo Werner yang mencatatkan namanya di papan skor.

 Baca juga: Chelsea Kembali Konsisten, tapi Thomas Tuchel Belum Tenang

"Saya sangat terkesan dengan pribadinya. Ambil contoh begini, Anda bisa membangunkannya jam 3 pagi dan dia akan siap berlatih di Cobham jam 3:15," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (16/2/2021).

Tidak bisa dipungkiri, Kovacic memang memberikan dampak cukup besar di lini tengah Chelsea saat menghadapi Newcastle dini hari tadi. Tiga poin atas Newcastle membawa pasukan Thomas Tuchel menempati posisi keempat dengan koleksi 42 poin.

Meski demikian, jarak poin antara tim-tim yang bersaing untuk masuk ke empat besar sangatlah tipis. Oleh sebab itu, Thomas Tuchel belum bisa tenang.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel tahu Chelsea tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan berikutnya. Setelah ini, Chelsea akan menghadapi Southampton di Stadion St Mary’s, Sabtu 20 Februari 2021 malam WIB. Thomas Tuchel pun fokus pada pertandingan tersebut, tetapi dia ingin para pemainnya memulihkan diri terlebih dahulu, baik secara mental maupun fisik.

Baca juga: Cetak Gol, Werner Akui Terbantu dengan Teriakan Tuchel di Pinggir Lapangan

“Banyak tim sangat, sangat dekat. Ada banyak pertandingan besar untuk dimainkan dan banyak poin untuk dimenangkan,” ujar Tuchel usai pertandingan.

"Sekarang, bagi saya, penting untuk mengambil cuti dua hari, lalu memulihkan mental dan fisik. Setelah itu, mempersiapkan 100 persen untuk Southampton, itu tantangan berikutnya,” tandas mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini