Makin Tertinggal, Solskjaer: Man United Takkan Menyerah Kejar Man City

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 45 2361961 makin-tertinggal-solskjaer-man-united-takkan-menyerah-kejar-man-city-rE1QLJSvEB.JPG Ole Gunnar Solskjaer menyalami anak asuhnya (Foto: Reuters/Nick Potts)

WEST BROMWICH – Manchester United harus puas membawa pulang satu angka dari markas West Bromwich Albion pada laga pekan 24 Liga Inggris 2020-2021. Kegagalan meraih poin penuh itu membuat mereka kian tertinggal dari Manchester City. Namun, Manajer Ole Gunnar Solskjaer menolak menyerah.

Setan Merah mengusung ambisi meraih poin penuh kala melawat ke Stadion The Hawthorns, Minggu 14 Februari 2021 malam WIB. Sayangnya, mereka sudah tertinggal ketika laga berjalan dua menit gara-gara sundulan Mbaye Diagne.

Baca juga: Batal Dapat Penalti, Man United Ditahan West Brom 1-1

Upaya Man United mencari gol baru berhasil di menit 44 lewat sepakan voli Bruno Fernandes. Sepanjang sisa pertandingan, Iblis Merah berusaha mencari gol penentu kemenangan, tetapi gagal. Alhasil, pertandingan berakhir 1-1.

WBA unggul lebih dulu (Foto: Reuters/Naomi Baker)

Kegagalan meraih angka penuh membuat Man United semakin tertinggal dari City di papan klasemen. The Citizens kini mengemas 53 poin, sedangkan si tetangga mengumpulkan 46 angka. Bahkan, Manchester Biru masih menyimpan satu laga tabungan sehingga potensi selisih melebar cukup tinggi.

Baca juga: West Brom vs Man United Masih Sama Kuat di Babak Pertama

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memang pernah meminta anak asuhnya tak usah dimasukkan dalam persaingan juara. Namun, pujian pantas diberikan kepada Harry Maguire dan kawan-kawan yang bisa membawa klub ke peringkat dua klasemen sementara.

Soal defisit tujuh angka yang mungkin bisa melebar menjadi 10, Ole Gunnar Solskjaer dengan tegas mengatakan tidak akan buru-buru lempar handuk. Pria asal Norwegia itu ingin Man United terus menekan Man City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

“Saya pernah bilang kita tidak boleh bicara soal itu (pesaing juara). Pujian bagi anak-anak karena mereka membawa klub dalam posisi seperti ini,” ucap Ole Gunnar Solskjaer selepas pertandingan, mengutip dari BBC, Senin (15/2/2021).

"Kami tidak akan membiarkan mereka kabur begitu saja. Kami akan melawan mereka dalam waktu dekat. Kami tidak akan secepat ini menyerah. Tidak akan,” tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

Manchester City semakin jauh (Foto: Reuters)

Man United memang tidak perlu buru-buru menyerah. Sebab, Liga Inggris 2020-2021 baru memainkan 24 pertandingan. Masih ada 14 pertandingan lagi yang perlu dijalani hingga Mei mendatang.

Apalagi, Man City tengah dihimpit jadwal padat dan berat dalam rentang dua pekan mendatang. Tidak pelak, Derby Manchester pada 6 Maret 2021 malam WIB, dapat menjadi penentu siapa yang bakal melenggang untuk menjadi juara Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini