Timo Werner Sebut Skuad Chelsea Khawatir Usai Frank Lampard Dipecat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 45 2358883 timo-werner-sebut-skuad-chelsea-khawatir-usai-frank-lampard-dipecat-SSuuiol7Vs.jpg Timo Werner dan Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON - Timo Werner mengungkapkan bahwa para pemain Chelsea mengkhawatirkan posisi mereka di klasemen Liga Inggris usai Frank Lampard dipecat. Pasalnya, kekosongan pelatih berpotensi membuat peringkat The Blues anjlok.

Chelsea memilih untuk memecat Lampard bulan lalu menyusul serangkaian lima kekalahan dalam delapan pertandingan di Liga Inggris. Awalnya, Lampard pada awal musim liga membawa harapan, timnya bisa bersaing di papan atas.

Foto/Reuters

Namun, seiring liga berjalan, posisi Chelsea terus merosot di klasemen. Pemilik Chelsea, Roman Abaramovich akhirnya memutuskan mengganti Lampard dengan Thomas Tuchel.

Baca juga: Timo Werner Tak Kunjung Cetak Gol, Thomas Tuchel Sabar Menanti

Baca juga: Werner Mulai Percaya Chelsea Bisa Tembus 4 Besar Liga Inggris 2020-2021

Hanya saja, Timo Werner mengaku bahwa rekan-rekannya khawatir Tuchel tak segera melatih Chelsea. Dengan begitu, timnya akan bisa saja kehilangan arah dan terus mencatatkan hasil negative.

"Jika kami kalah tiga atau empat pertandingan, saat manajer belum ada di sini, kami tertinggal sembilan atau sepuluh poin di belakang empat besar," kata Werner mengutip Metro, Selasa (9/2/2021).

“Kami berkata,' oh, mungkin tidak begitu bagus di akhir musim.’” tambahnya.

Namun, Thomas Tuchel membawa perubahan baik bagi Chelsea. Meski debutnya sebagai pelatih hanya bisa memberikan hasil seri, dalam tiga laga terakhir, timnya berhasil menang dan membuat rasa was-was Werner menghilang.

“Sekarang kami benar-benar bagus, kembali gemilang, dan saya pikir jika kami terus seperti ini, kami dapat memberi lebih banyak tekanan pada tim lain,” ujarnya.

Foto/Reuters

Thomas Tuchel pada laga terakhir di liga, membawa Chelsea meraih kemenangan saat melawan Sheffield United dengan skor 2-1. Dia juga memuji Werner yang memberikan dua assist dalam dua laga.

Tuchel meyakini bahwa pemain asal Jerman itu akan semakin baik di tiap laganya. “Itu adalah assist brilian untuk membantu gol pertama,” kata Tuchel tentang Werner.

“Itu adalah keputusan yang bagus untuk mengelilingi penjaga gawang. Itu adalah pelanggaran dan dia kembali memberi kami penalti yang menentukan.

"Dia terlibat dalam permainan secara mental dan fisik. Dan dia tegas, itu yang paling penting. Jika dia terus seperti ini, dia akan mencetak gol kembali, saya yakin,” tutur Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini