Son Heung-min Senang Bukan Main Tottenham Kembali Raih Kemenangan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 45 2358229 son-heung-min-senang-bukan-main-tottenham-kembali-raih-kemenangan-VSvqEhsoVC.jpg Son sumbang satu gol untuk kemenangan Tottenham atas West Brom (Foto: Reuters)

LONDON - Penggawa Tottenham Hostpur, Son Heung-min, terlihat sangat senang usai membawa timnya meraih hasil positif di pekan di -23 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (7/2/2021).

Pasukan Jose Mourinho meraih kemenangan 2-0 saat menjamu tim papan bawah, West Bromwich Albion. Adapun dua gol Tottenham di laga kali ini masing-masing dicetak Harry Kane (54') dan Son Heung-min (58').

 

"Rasanya seperti beban berat telah hilang, sangat sulit dengan tiga kekalahan berturut-turut, para pemain benar-benar lesu dan energi kami sangat rendah," ujar Son seperti dilansir dari laman BBC Sport Live, Senin (8/2/2021).

"Begitu kami mencetak gol, ada lebih banyak ruang dan kami dapat menemukan lebih banyak peluang. Tidak ada keraguan bahwa Harry Kane akan mencetak gol di posisi itu, saya langsung tahu itu adalah gol, saya senang dia kembali," ujarnya lagi.

 Baa=ca juga: Kane-Son Masuk Papan Skor, Tottenham Sikat West Brom 2-0

Bukan hanya Son, kemenangan Tottenham atas West Brom juga disambut baik oleh pelatih Jose Mourinho. Juru taktik asal Portugal itu yakin poin penuh di laga kali ini bisa jadi momentum bagi timnya untuk bangkit.

Mourinho sendiri mengakui kalau timnya tengah dalam situasi sulit setelah menelan tiga kekalahan beruntun musim ini. Untuk itu, Mourinho pun merasa kemenangan ini amat penting bagi mental para pemainnya.

"Saya tidak terbiasa kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut dan Tottenham juga sama, jadi kami harus mengakui bahwa ini bukan minggu di mana kami merasa sangat nyaman," ujar Mourinho seperti dilansir dari laman BBC Sport Live, Senin (8/2/2021).

 

"Tetapi saya menaggapi kemenangan ini dengan sangat positif karena apa yang ditunjukkan para pemain dalam pertandingan ini," lanjutnya.

"Saya tahu mereka akan melakukannya. Saya bersama mereka di pinggir lapangan dan cara mereka berbicara satu sama lain, memotivasi satu sama lain, berbicara tentang bagaimana tim membutuhkan kami, itu memberi tahu saya banyak hal," tandas eks pelatih Real Madrid tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini