5 Pesepakbola Muslim Real Madrid, Nomor 1 Pemegang 3 Trofi Pemain Terbaik Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 46 2356988 5-pesepakbola-muslim-real-madrid-nomor-1-pemegang-3-trofi-pemain-terbaik-dunia-Q70ylg99CK.jpg Zinedine Zidane (Foto: Twitter/@realmadrid)

SEPAKBOLA bersifat universal. Seperti olahraga pada umumnya, sepakbola juga bebas diikut oleh siapa pun mulai dari rasa hingga agama mana pun. Termasuk pesepakbola muslim yang kemudian mampu unjuk gigi di kancah dunia.

Sejumlah pesepakbola muslim telah menancapkan karier terbaiknya di berbagai belahan dunia. Kesuksesan mereka sebagai pesepakbola pun membuat mereka dikenang sebagai sosok yang hebat. Tak terkecuali bagi mereka yang berkiprah di klub sebesar Real Madrid.

Bermain bersama Real Madrid tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri. Lalu siapa sajakah pesepakbola musim yang sukses berkiprah di Santiago Bernabeu. Berikut lima pesepakbola muslim yang pernah bermain untuk Madrid.

5. Karim Benzema

Nama Karim Benzema tentu bukan hal asing lagi. Publik juga telah mengenalnya sebagai pesepakbola muslim yang berasal dari Prancis. Ia juga termasuk salah satu pesepakbola muslim terkenal di Eropa.

Hingga saat ini, Benzema masih menjadi pemain Real Madrid. Ia juga turut membantu Real Madrid membawa empat gelar di ajang Liga Champions pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Karim Benzema

4. Achraf Hakimi

Pemain berpaspor Maroko ini juga dikenal sebagai pesepakbola muslim. Sayangnya, Hakimi juga tidak menikmati waktu yang banyak bersama Madrid. Bahkan saat ini, ia telah berganti seragam menjadi pemain Inter.

Bersama Madrid, ia mempersembahkan empat gelar di ajang yang berbeda. Salah satu yang terbesar adalah menjuarai ajang Liga Champions 2017-2018.

Achraf Hakimi

3. Nuri Sahin

Nuri Sahin adalah pesepakbola muslim yang berpaspor Turki. Ia tercatat menjadi pemain Madrid pada 2011. Tetapi, kariernya pun tak panjang karena ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Praktis, ia hanya mampu membawa satu gelar juara bersama Madrid saat memenangkan Copa del Rey pada 2011-2012. Sebab, selepas itu ia dipinjamkan ke beberapa klub top Eropa lainnya seperti Liverpool dan Borussia Dortmund.

Nuri Sahin

2. Sami Khedira

Khedira memang dikenal sebagai pesepakbola muslim yang berkebangsaan Jerman. Pada masa produktifnya, Khedira menjadi pemaindalan Madrid sejak 2010. Akan tetapi, ia hanya mampu bertahan lima tahun sebelum akhirnya hijrah ke Juventus.

Bersama Madrid, ia juga telah menorehkan gelar juara. Sebut saja dua kali juara Copa del Rey, satu kali juara Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Super Spanyol.

Sami Khedira

1. Zinedine Zidane

Meski saat ini namanya terkenal sebagai pelatih, tetapi Zidane adalah pemain hebat pada zamannya. Ia juga dikenal luas sebagai pesepakbola muslim dan berasal dari Prancis.

Masa-masa kejayaannya pun saat ia membela Madrid. Ia juga telah memiliki berbagai gelar bersama klub mulai dari tingkat Spanyol bahkan hingga Eropa. Pada titel individu, ia juga telah memiliki tiga trofi sebagai pemain terbaik dunia.

Zinedine Zidane

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini