Thomas Tuchel Cetak Rekor Usai Bawa Chelsea Hajar Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356788 thomas-tuchel-cetak-rekor-usai-bawa-chelsea-hajar-tottenham-sfoFo3pfab.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Tottenham Hotspur, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil meraih kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada dini hari tadi WIB, Chelsea memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Chelsea hampir unggul cepat melalui aksi dari Timo Werner. Namun kans Werner masih gagal jadi gol.

Chelsea sendiri akhirnya berhasil membuka keunggulan atas Tottenham di menit ke-23 melalui eksekusi penalti Jorginho. Hadiah penalti untuk Chelsea sendiri terjadi setelah Eric Dier melanggar Werner di kotak penalti. Jorginho yang maju sebagai algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Tottenham vs Chelsea

Tersentak gol Chelsea, Tottenham pun coba mengubah permainan mereka menjadi menyerang. Alhasil Tottenham hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-42 selalui aksi sundulan Heung Son-min. Namun bola hasil sundulannya masih gagal tepat sasaran.

Baca Juga: Dibantu Penalti, Chelsea Petik Poin Penuh dari Markas Tottenham Hotspur

Pada babak kedua, Tottenham yang tak ingin dipermalukan oleh tamunya tampil lebih menekan. Alhasil sejumlah kans pun didapatkan Tottenham untuk menyamakan kedudukan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Tottenham tersebut masih gagal.

Hingga pertandingan antara Tottenham melawan Chelsea, kedudukan 0-1 untuk tim tamu tetap bertahan. Ya, Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin dari kunjungannya ke London Utara pada pertandingan kali ini.

Ini pun menjadi kemenangan kedua Chelsea sejak diasuh oleh Thomas Tuchel. Selain berhasil memberikan kemenangan kedua, Tuchel sendiri berhasil menciptakan rekor bersama tim asuhannya tersebut.

Ya, menurut cuitan Twitter @OptaJoe, Tuchel menjadi pelatih Chelsea pertama sejak era Jose Mourinho yang berhasil melewati tiga pertandingan tanpa mengalami kebobolan. Mourinho sendiri pertama kali mencetak rekor ini kala masih membesut Chelsea atau tepatnya pada Agustus 2004 silam.

Tottenham vs Chelsea

“Thomas Tuchel menjadi manajer Chelsea pertama yang menjaga clean sheet di setiap tiga pertandingan pertamanya di klub sejak Jos Mourinho melakukannya pada Agustus 2004 (juga 3),” tulis akun Twitter @OptaJoe, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Tottenham Disikat Chelsea, Jose Mourinho Torehkan Rekor Buruk

Berkat kemenangan ini, Chelsea pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Kai Havertz dan kawan-kawan berada di posisi keenam dengan mengoleksi 36 poin dari 22 pertandingan yang sudah mereka lalui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini