Tottenham Disikat Chelsea, Jose Mourinho Torehkan Rekor Buruk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Februari 2021 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 45 2356785 tottenham-disikat-chelsea-jose-mourinho-torehkan-rekor-buruk-UR2V55R6wc.JPG Jose Mourinho takluk lagi di kandang sendiri (Foto: Reuters/Clive Rose)

LONDON – Kekalahan Tottenham Hotspur dari Chelsea dengan skor tipis 0-1 menghadirkan catatan buruk bagi sang Manajer Jose Mourinho. Untuk pertama kali sepanjang kariernya, The Special One takluk di kandang sendiri secara beruntun.

Pertandingan kandang selama ini menjadi senjata utama di balik kesuksesan Jose Mourinho sebagai pelatih/manajer. FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United, dipolesnya menjadi jagoan kandang di masing-masing liga.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Man City Kuasai Pucuk, Chelsea Dekati 4 Besar

Sayangnya, tuah Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur seakan menguap. Sejak menangani Si Lili Putih pada November 2019, pria asal Portugal itu sudah menelan 13 kekalahan di Liga Inggris 2020-2021. Sebanyak tujuh kekalahan di antaranya, terjadi di kandang sendiri.

Penalti Jorginho bikin Tottenham Hotspur tersungkur (Foto: Reuters/Clive Rose)

Itu merupakan rekor terbanyak yang dicatatkan Jose Mourinho selama menangani sebuah kesebelasan. Kini, sebuah catatan buruk hadir kelar laga melawan Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca juga: Dibantu Penalti, Chelsea Petik Poin Penuh dari Markas Tottenham Hotspur

Untuk pertama kali sepanjang karier profesionalnya, Jose Mourinho tumbang dua kali secara beruntun di kandang sendiri. Sebelum disikat Chelsea yang notabene mantan klub asuhannya, Tottenham Hotspur dilibas Liverpool dengan skor 1-3 pada 28 Januari 2021.

“Dalam pertandingan ke-327 di kandang pada liga domestik, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho akhirnya merasakan dua kekalahan beruntun untuk pertama kali sepanjang karier profesionalnya,” cuit akun Twitter @OptaJoe, Jumat (5/2/2021).

Catatan buruk lainnya hadir untuk Tottenham Hotspur. Untuk pertama kali sejak ditangani Andres Villas-Boas, klub asal London Utara itu kalah dalam tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Rentetan hasil negatif itu terakhir kali dirasakan pada November 2012.

“Tottenham menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris untuk pertama kali sejak November 2012 di bawah Andre Villas-Boas. Patah,” cuit @OptaJoe lagi.

Brighton & Hove Albion kalahkan Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/Mike Hewitt)

Hasil minor itu semakin membenamkan Tottenham Hotspur di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan 22. Armada Jose Mourinho baru mengumpulkan 33 angka dari 21 pertandingan.

Sementara itu, Chelsea sukses mendekati empat besar. Anak asuh Thomas Tuchel menghuni peringkat enam dengan nilai 36 dan hanya berjarak empat angka saja dari Liverpool di posisi empat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini