Salah jika Odegaard Pikir Gabung Arsenal Otomatis Bakal Jadi Pilihan Utama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2355234 salah-jika-odegaard-pikir-gabung-arsenal-otomatis-bakal-jadi-pilihan-utama-xjGJiS05Q4.jpg Martin Odegaard (Foto: Alastair Grant/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Sol Campbell, memberikan komentar terkait kiprah Martin Odegaard bersama mantan klubnya tersebut. Campbell menjelaskan bahwa Odeegard harus tetap berkerja keras jika ingin masuk ke tim utama Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Arsenal berhasil merampungkan proses transfer Odegaard beberapa waktu lalu. Ya, manajemen The Gunners –julukan Arsenal– berhasil mendaratkan Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Transfer tersebut memang disinyalir banyak pihak sebagai kesepakatan yang sama-sama menguntungkan. Pasalnya Odegaard memang butuh waktu bermain demi meningkatkan level permainannya, sementara Arsenal butuh gelandang kreatif usai melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Martin Odegaard

Keberhasilan Arsenal mendapatkan jasa Odegaard di bursa transfer musim dingin 2021 sendiri menuai banyak pujian. Terlebih, Odegaard memang merupakan salah satu pemain muda yang diprediksi bakal jadi bintang besar di masa depan.

Bahkan tidak butuh lama bagi Odegaard untuk bisa mendapatkan debutnya bersama Arsenal. Ya, Odegaard langsung dipercaya bermain saat Arsenal menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Usung Misi Balas Dendam, Arsenal Mau Bikin Malu Wolverhampton

Dalam pertandingan tersebut, Odegaard sendiri bermain selama 7 menit. Dengan waktu yang begitu singkat, membuat Odegaard tidak mampu menunjukkan kontribusi maksimal untuk membawa Arsenal meraih kemenangan di laga kontra Man United.

Campbell pun lantas memberikan komentar mengenai kiprah Odegaard bersama Arsenal. Ya, mantan personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut menyebut bakal jadi kesalahan jika Odegaard berpikir dengan gabung Arsenal, maka ia otomatis bakal langsung jadi pilihan utama.

Ya, Campbell pun meminta agar Odegaard tetap berjuang keras demi meyakinkan Mikel Arteta untuk bisa memasukkan namanya ke tim utama Arsenal. Terlebih saat ini posisi Odegaard dihuni oleh Emile Smith-Rowe yang bermain sangat baik sejauh ini.

“Selalu menyenangkan melihat tim kedatangan pemain muda menjanjikan. Odegaard bukan barang jadi yang didatangkan dari Real Madrid. Secara perlahan dia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak lalu unjuk kualitas,” jelas Campbell, seperti disadur dari Metro, Selasa (2/2/2021).

“Secara sekilas, Anda dapat melihat dia punya kemampuan. Cara dia bergerak, menyentuh bola. Tugasnya sekarang melebur ke tim secepat mungkin, menjaga kebugaran lalu mencuri perhatian. Semua tentang kontribusi,” sambungnya.

Baca Juga: Pengakuan Thierry Henry soal Pilihan Agamanya, Islam atau Ateis?

“Dia tampil dari bench pemain cadangan, kemudian mulai berlatih dan mencoba menembus tim utama. Semoga saja manajer melihat potensi dan memberi kesempatan. Tidak lama dari itu, jadi penghuni tetap starting XI.”

Martin Odegaard

“Perjalanannya pasti panjang tetapi semoga saja dia akan memberi dampak dan mengangkat Arsenal. Kami membutuhkan pemain yang bisa jadi pembeda di lapangan. Apapun bisa terjadi dengan cepat. Banyak pertandingan yang bisa dimainkan dan memberi kesan positif.”

“Semua tergantung Odegaard. Ketika berada di lapangan, semua tentang memperlihatkan kemampuan dan mengklaim sesuatu. Selama Anda menjaga sikap tepat saat masih muda, maka Anda akan melangkah jauh. Dia punya bakat,” tuntas pria berusia 46 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini