Selama Latih Chelsea, Frank Lampard Ternyata Tak Pernah Diajak Bicara Roman Abramovich

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 45 2354471 selama-latih-chelsea-frank-lampard-tak-pernah-diajak-bicara-roman-abramovich-vTudOxAPon.jpg Frank Lampard. (Foto: Reuters)

LONDON – Pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih Chelsea masih cukup hangat dibicarakan sampai saat ini. Kini, sebuah kabar mengejutkan pun muncul. Ternyata, selama 18 bulan melatih Chelsea, Frank Lampard tak pernah diajak berbicara oleh sang pemilik klub, yakni Roman Abramovich.

Sebagaimana diwartakan The Sun, Senin (1/2/2021), sebuah laporan menyebutkan bahwa Lampard tak pernah diajak bicara oleh Abramovich sejak resmi menangani Chelsea. Abramovich menyerahkan semua komunikasinya dengan Lampard lewat Direktur Chelsea, Marina Granovskaia.

BACA JUGA: Chelsea Jual 4 Pemain di Hari Penutupan Bursa Transfer, Siapa Saja?

Kondisi ini terjadi hingga Frank Lampard akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea pada 25 Januari 2021. Keputusan ini membuat nama Lampard masuk daftar panjang pelatih yang dipecat oleh Roman Abramovich.

Frank Lampard

Tercatat, sudah ada 12 pelatih yang datang dan pergi ke Stamford Bridge, termasuk Jose Mourinho, sebanyak dua kali. Satu-satunya pelatih yang tidak dipecat dan memilih mundur adalah Maurizio Sarri. Ia memutuskan mengejar impian ke Juventus setelah setahun di Chelsea.

BACA JUGA: Menang Atas Burnley, Ini 2 Catatan Apik Thomas Tuchel Bersama Chelsea

Proses pemecatan Lampard dari kursi kepelatihan Chelsea sendiri tak disampaikan langsung oleh Abramovich. Lampard mendapat panggilan untuk bertemu manajemen klub pada Senin 25 Januari 2021 pukul 09.00 waktu setempat.

Kala itu, sesi latihan Chelsea pun ditiadakan. Pihak manajemen Chelsea memanggil Lampard untuk sarapan pagi. Dalam momen itu, mereka menyampaikan keputusan Roman Abramovich untuk mengakhiri karier mantan gelandang Chelsea tersebut.

"Kecurigaan sudah lama muncul di tempat latihan Cobham, yakni Rumor Lampard ditunjuk untuk menutupi hal itu (kesalahan Chelsea menjual Eden Hazard)," ujar Sam Wallace, kepala bagian sepakbola Telegraph, Senin (1/2/2021).

Roman Abramovic

"Chelsea dikatakan sebagai klub politik, tetapi kenyataannya politik itu sangat sederhana.  Granovskaia memberi tahu semua orang apa yang harus dilakukan dan kemudian mereka melakukannya,” lanjutnya.

"Dia (Abrahamovic) tidak berbicara dengan Abramovich selama 18 bulan sebagai manajer," imbuhnya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini